Pakai Narkoba untuk Bercinta, Pria ini Tewas Mendadak
Ilustrasi: Change.org

Pakai Narkoba untuk Bercinta, Pria ini Tewas Mendadak

Minggu, 19 Jan 2020 | 21:09 | Amalia Purnama Sari
Winnetnews.com - Seorang pria asal Italia dinyatakan meninggal dunia pukul satu dini hari setelah pasangannya menelpon rumah sakit. Pria itu sebelumnya dilaporkan pingsan. Menurut keterangan Daily Mail, pria tersebut sebelumnya terlihat meneggak sebuah obat yang bisa menghilangkan kesadaran. Akibat insiden minum pil itu, ia jadi tak berdaya dan lemas hingga kepalanya membentur meja.

Ketika menjalani autopsi, para ahli mengatakan bahwa pria tersebut meninggal bukan karena adanya cedera di kepala, namun karena penggunaan narkoba yang membuat jantung dan organnya berhenti seketika.

Para ahli mengatakan jika menggunakan narkoba ketika berhubungan seksual jauh lebih berbahaya. Hal ini akan menimbulkan efek impulsif tubuh. Hal ini erat kaitannya dengan penggunaan chemsex atau obat-obat penghilang kesadaran selama berhubungan seksual.

Kasus pria yang mengonsumsi mephedrone ini masih belum dapat dijelaskan lebih lanjut secara medis. Namun penting diketahui bahwa mephedrone merupakan jenis narkoba alternatif pengganti kokain atau ekstasi. Mephedrone juga biasanya dikenal dengan nama M-CAT atau meow meow dan memiliki harga yang cenderung lebih murah dari kokain atau ekstasi.

Menurut salah satu dosen dari Universitas York, Ian Hamilton, penggunaan narkoba saat berhbungan seksual ternayat dapat menyamarkan berbagai macam masalah seksual.

“Banyak orang yang menggunakan obat-obatan ini untuk meningkatkan gairah seksual. Hal ini cenderung lebih bersiko ketimbang menggunakan narkoba untuk alasan lain karena akan menyembabkan tubuh terasa impulsive dan tidak peduli terhadap resiko apapun,” pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...