Pakar Politik Sebut Dugaan Achmad Purnomo 'Dicovidkan' Makin Jelas
Foto: Kompas.com

Pakar Politik Sebut Dugaan Achmad Purnomo 'Dicovidkan' Makin Jelas

Kamis, 30 Jul 2020 | 13:45 | Anggara Putera Utama

Winnetnews.com - Pakar politik dan hukum dari Universitas Nasional Jakarta, Saiful Anam mengatakan dugaan Wakil Wali Koto Solo Achmad Purnomo sengaja “dicovidkan” untuk mencegah manuver politik semakin menguat. Hal tersebut terjadi yang bersangkutan negatif Covid-19 usai menjalani test swab mandiri.

“Semakin terang benderang dugaan Purnomo dicovidkan makin terlihat jelas,” ujarnya Kamis (30/7).

“Apa buktinya? Masak hanya beberapa hari langsung negatif? Dan Swab terakhir dilakukan secara mandiri dan hasilnya negatif,” lanjut Saiful Anam.

Menurutnya terdapat dua kemungkinan yang terjadi berkaitan dengan ini.  Pertama, hasil tes awal Purnomo sengaja dipositifkan oleh pihak tertentu. Kemudian opsi kedua yakni hasil swab yang dilakukan tidak akurat.

Meski begitu Saiful melihat ada kejanggalan karena secara cepat. Ia menuturkan Purnomo melakukan tes mandiri sehingga diduga tidak yakin dengan tes yang menyebutkan dirinya reaktif Covid-19.

"Artinya dia sudah tidak percaya lagi dengan hasil swab yang dilakukan sebelumnya, sehingga melakukannya secara mandiri,” pungkas Saiful.

Dugaan Saiful, Purnomo “dicovidkan” agar Purnomo tidak melakukan gerilya ke partai politik lain setelah rekomendasi PDIP direbut oleh putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka untuk Pilkada Kota Solo 2020.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...