Paket Kebijakan Ekonomi akan segera di Umumkan Oleh Pemerintah

Muchdi
Senin, 07 September 2015 21:37 WIB
Oleh Muchdi pada Senin, 07 September 2015 21:37 WIB
Image Paket Kebijakan Ekonomi akan segera di Umumkan Oleh Pemerintah

 Jakarta - Pemerintah tengah menyiapkan paket kebijakan komplit untuk kembali menggairahkan sektor industri di Indonesia. Secara bertahap, satu per satu paket kebijakan akan segera diumumkan termasuk merevisi aturan yang tumpang tindih.

Penerapan paket kebijakan ekonomi tersebut menerut Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan paket kebijakan untuk mengatasi kondisi perekonomian Tanah Air akan dikeluarkan Rabu mendatang (9/9).

Darmin mengatakan paket kebijakan itu akan melibatkan kebijakan pada berbagai sektor. “Paket kebijakan dan deregulasi melibatkan Kementerian Keuangan, Pertanian, Perindustrian, Perdagangan, ESDM , dan Agraria substansinya akan kami laporkan besok. Hal itu bisa dijelaskan kepada masyarakat hari Rabu,” kata dia saat menghadiri rapat kerja dengan Badan Anggaran Dewan Perwakilan Rakyat di kompleks parlemen , Senin (7/9).

Menurutnya, paket kebijakan tersebut akan membuka ruang bagi pengembangan sektor industry. “Selain itu, ada kebijakan untuk perumahan, pertambangan dan energi, serta pertanian dan sebagainya.”

Darmin juga pernah menjelaskan bahwa paket kebijakan ekonomi yang akan dirilis pemerintah nantinya akan terdiri atas empat blok kebijakan. Empat blok tersebut di antaranya terkait fiskal dan keuangan, deregulasi 160 aturan menyangkut investasi sektor industri dan perdagangan, insentif percepatan pembangunan smelter, dan kemudian kebijakan pangan.

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Gol Bunuh Diri Jadi Top Skor di Piala Dunia 2018

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.