Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I

Rusmanto
Rabu, 09 September 2015 15:03 WIB
Oleh Rusmanto pada Rabu, 09 September 2015 15:03 WIB
Image Paket Kebijakan Ekonomi Tahap I

Paket kebijakan ekonomi tahap pertama yang diluncurkan pemerintah akan mencakup penguatan ekonomi makro, penguatan daya saing ekonomi nasional, dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Untuk tahap pertama, pemerintah fokus pada penguatan ekonomi makro, penguatan daya saing ekonomi nasional, dan pemberdayaan ekonomi rakyat.

Presiden dijadwalkan akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi pada pukul 16.00 WIB di Istana Merdeka, Jakarta. Sebelum pengumuman tersebut, Presiden diagendakan melakukan pertemuan dengan Wakil Presiden, Gubernur Bank Indonesia, Ketua OJK, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, dan Menteri Keuangan.

Presiden sebelumnya juga menyampaikan arahan agar paket kebijakan ekonomi tahap pertama berdampak signifikan terhadap upaya menjaga daya beli masyarakat, mampu menatik arus modal, dan mendorong deregulasi penghambat investasi.

Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro mengatakan, pihaknya siap merombak peraturan pemerintah, dan peraturan menteri keuangan yang dianggap menghambat aktivitas ekonomi dan investasi, sekaligus menyusun aturan baru sebagai stimulus fiskal untuk dunia usaha. 

Waspadai Bumbu Masakan Ini
Driver Ojol akan Demo di Pembukaan Asian Games 2018?

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.