Palestina Ingin Indonesia Aktif Dalam Perdamaian Di Timur Tengah

Palestina Ingin Indonesia Aktif Dalam Perdamaian Di Timur Tengah

Selasa, 26 Jan 2016 | 22:57 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Juru Bicara Kementrian Luar Negeri (Kemlu), Arrmanatha Nasir, mengatakan, Menteri Luar Negeri (Menlu) Palestina, Riad al-Maliki mendukung langkah aktif yang dilakukan Indonesia di Timur Tengah selama ini.

Pria yang akrab dipanggil Tata ini menjelaskan pernyataan Menlu Palestina disampaikan saat bertemu dengan Menlu Indonesia, Retno L.P Marsudi, di sela KTM Luar Biasa OKI, di Jeddah, Arab Saudi.

"Indonesia dipandang memiliki modal dan kemampuan untuk memberikan energi positif terhadap berbagai tantangan yang dihadapi kawasan," ujar Tata dalam siaran persnya, di Jakarta, Jumat (22/1).

Kedua Menlu sependapat, tantangan terbesar bagi dunia Islam saat ini adalah radikalisasi dan terorisme. Untuk itu negara negara Islam dan OKI harus harus bekerja sama untuk dapat mengatasi hal ini bersama.

Tata mengungkapkan Palestina juga menyampaikan apresiasi bagi dukungan Indonesia selama ini terhadap perjuangan Palestina.

Dalam kaitan ini, Pembukaan Konsul Kehormatan yang peresmiannya akan dilakukan dalam waktu dekat merupakan dukungan politik yang kuat bagi Palestina.

Menlu Retno bersama Menlu Riad al-Maliki juga melakukan pertemuan dengan Sekjen OKI untuk membahas rencana Indonesia menjadi tuan rumah KTT Extra Ordinary (Luar Biasa) OKI mengenai Palestina dan Al-Quds Al Sharif.

KTT tersebut yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Maret 2016 di Jakarta. 57 Kepala negara OKI diundang dalam KTT tersebut. KTT sendiri akan membahas langkah kedepan OKI dalam mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina dan mencari solusi terhadap isu Al-Quds Al Sharif.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...