Pameran Jakarta Fair sebagai Lahan Potensial Sektor Otomotif

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Pameran Jakarta Fair sebagai Lahan Potensial Sektor Otomotif Foto: dok. Jakarta Fair

WinNetNews.com - Jakarta Fair dengan segala daya tariknya terbukti dapat menarik jutaan pengunjung setiap kali event ini digelar setiap tahunnya. Hal inilah dimanfaatkan beberapa peserta stan khususnya dari sektor otomotif, yangtak jarang melakukan sejumlah agenda penting di sela-sela event pameran ini. Terhitung beberapa peserta seperti Suzuki, KTM dan Yamaha, telah melakukan agenda peluncuran varian motor terbarunya di Jakarta Fair tahun ini.

Salah satu yang paling baru adalah peluncuran Suzuki GSX-S150 Touring Edition . Suzuki pun memperkenalkan produk barunya tersebut langsung di Jakarta Fair Kemayoran. Selain diperkenalkan, motor sport yang diproduksi terbatas hanya 150 unit per bulan ini pun, bisa langsung dipesan di Jakarta Fair masih dengan harga perkenalan.

“Harga spesial GSX Bike, kami putuskan akan diperpanjang hingga bulan Juli ini. Bulan depan tidak ada yang tahu harganya naik atau tidak,” tutur Itayama, Managing Director PT. SIS.

Tak hanya itu, stan Yamaha pun turut memanfaatkan momen Jakarta Fair ini untuk meluncurkan lima motor sport yang menggunakan livery Movistar Yamaha. Motor dengan livery bernuansa motor balap ini telah diperkenalkan kepada pengunjung Jakarta Fair pada Sabtu (8/7) lalu.

Sementara itu, pameran akbar Jakarta Fair nyatanya juga mampu menarik peserta baru untuk tahun ini, yaitu Peugeot Scooters. Brand otomotif asal Perancis ini pun mencoba memanfaatkan gelaran Jakarta Fair untuk meningkatkan popularitas brand mereka di mata masyarakat Indonesia.Hal ini seperti yang diucapkan oleh CEO PT Grasindo Motorcycles Indonesia, Satya Saputra, di awal gelaran pameran ini.

“Kami positif bahwa kehadiran Peugeot Scooters di ajang ini (Jakarta Fair) akan memberikan dampak yang positif bagi sales trend Peugeot Scooters,” tuturnya.

Hal serupa juga dilakukan oleh Wuling yang memanfaatkan gelaran Jakarta Fair untuk memperkenalkan MPV pertama mereka. Bahkan dalam gelaran ini pun, Wuling memberikan kesempatan bagi para pengunjung untuk bisa melakukan test drive mobilnya tersebut di area pameran Jakarta Fair.

Seperti yang telah disampaikan oleh pihak Wuling, keikutsertaan perdana mereka di Jakarta Fair tahun ini merupakan bentuk realisasi komitmen mereka terhadap Indonesia. Melalui Jakarta Fair, MPV pertama mereka ini menyapa masyarakat Indonesia untuk pertama kalinya.

Jakarta Fair Kemayoran 2017 masih akan terus berlangsung hingga 16 juli mendatang. Pengunjung pun masih bisa menikmati berbagai promo dari produk-produk terbaru dan unggulan di event pameran terlengkap dan terbesar se-Asia Tenggara ini.

Apa Reaksi Kamu?