Skip to main content

Pameran Kopi Dunia, Indonesia Jadi Official Portrait Country

Pameran Kopi Dunia, Indonesia Jadi Official Portrait Country
Pameran Kopi Dunia, Indonesia Jadi Official Portrait Country

WinNetNews.com - Indonesia dikenal sebagai surganya kopi spesial. Keistimewaan kopi dari berbagai daerah pun kian populer sebagai penghasil kopi dengan kualitas terbaik.

Tahun ini, menjadi kabar baik untuk dunia kopi Tanah Air. Dalam pameran kopi bergengsi, Specialty Coffee Association of America (SCAA) 2016, Indonesia dinobatkan sebagai 2016 Official Portrait Country. SCAA dijadwalkan berlangsung di Atlanta, Georgia, Amerika serikat pada 14-17 April 2016.

"Ajang bergengsi ini akan memberi kesempatan kepada produsen kopi Tanah Air untuk bisa melakukan advertising besar-besaran. Akan banyak exposure yang didapat dengan dinobatkannya Indonesia sebagai official portrait country," jelas Nus Nuzulia Ishak, Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, di Jakarta.

Dengan menjadi portrait country, tentu hal ini bisa jadi acuan baru untuk National Branding kopi asal Indonesia. Ini adalah kesempatan langka yang harus dimaksimalkan dengan baik dalam pengenalan lebih lanjut mengenai kopi asal Indonesia.

Adapun sejumlah stake holders yang turut berpartisipasi dalam pameran kopi ini. Mulai dari coffee roasters, importir, coffee retailers, distributors, growers, wholesalers dan culinary professionals.

Nantinya dalam kegiatan ini kopi asal Indonesia mendapat tempat yang baik di tengah berbagai komodoti kopi dari berbagai negara bagian Amerika, maupun belahan dunia lainnya.

Dilansir dari laman okezone

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top