PAN Bergabung dengan Partai Idaman

Rusmanto
Rusmanto

PAN Bergabung dengan Partai Idaman istimewa

WinNetNews.com - Partai Idaman, partai besutan Rhoma Irama, resmi bergabung dengan PAN untuk menyongsong Pemilu 2019. Meski Partai Idaman gagal berlaga di Pemilu 2019, hal itu tak menjadi masalah bagi PAN.

Bergabungnya PAN dengan Partai Idaman disebut karena adanya kesamaan platform perjuangan politik kedua partai. Di samping itu, Ketum PAN Zulkifli Hasan dan Rhoma punya pandangan sama terkait cara memajukan umat dan bangsa.

"Bang Haji Rhoma Irama dan Bang Zulkifli memiliki kesamaan pandangan politik yang sama dalam membangun kemajuan umat dan bangsa," kata Waketum PAN Viva Yoga Mauladi kepada wartawan, Jumat (11/5/2018).

Nantinya, Rhoma akan mendapatkan posisi elite. Kader dan pengurus Partai Idaman juga akan segera menjadi bagian dari PAN. Mereka dipersilakan maju sebagai caleg PAN.

"Soal posisi, Bang Haji tidak jadi masalah. Apakah di Dewan Kehormatan, Dewan Penasihat, atau Wakil Ketua Umum, nanti akan kami sampaikan ke Bang Haji," ucap Viva.

"Kader dan pengurus Partai Idaman akan mendaftarkan diri sebagai calon legislatif PAN, untuk tingkat DPR RI dan DPRD provinsi, kabupaten/ kota. Setelah deklarasi penggabungan besok, pendaftaran kader dan pengurus Partai Idaman akan segera dimulai," imbuh Viva. (detikcom)
 

Apa Reaksi Kamu?