PAN Berharap Pintu Koalisi Jokowi Masih Terbuka
Sumber : Istimewa

PAN Berharap Pintu Koalisi Jokowi Masih Terbuka

Jumat, 3 Agt 2018 | 06:06 | Oky

Winnetnews.com - Partai Amanat Nasional (PAN) akan menentukan sikap untuk Pemilihan Presiden 2019 usai rapat kerja nasional PAN pada 6-7 Agustus mendatang. Pihaknya memastikan keputusan berkoalisi dengan petahana Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Prabowo Subianto ditetapkan pada Rakernas.

"Pada akhirnya PAN akan memutuskan capres dan cawapres finalnya itu pada Rakernas pada 6-7 Agustus di Jakarta," katanya saat di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis, 2 Agustus 2018.

Zul mengakui saat ini capres yang tengah intens hanya menyisakan dua nama saja yakni Jokowi dan Prabowo.

Partai pengusung kata Zul boleh menyodorkan nama-nama cawapres. Tapi, siapapun yang dipilih merupakan hak prerogatif capres tersebut.

"Cawapresnya belum ya. Terserah capresnya lah saya kira. Setiap partai koalisi boleh menyodorkan nama cawapres. Tapi nanti siapa yang akan dipilih kan terserah capresnya," ungkapnya.

Seperti diketahui, PAN memang masih belum menentukan pilihan koalisi hingga saat ini. Sebab, PAN masih menjalin komunikasi politik dengan semua partai politik, baik dengan koalisi Jokowi maupun koalisi Prabowo.

"Apabila koalisi Pak Jokowi masih membuka ruang bagi PAN itu suatu kehormatan bagi kami," pungkasnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...