PAN Bunuh Diri Jika Sampai Dukung Jokowi
Sumber : Istimewa

PAN Bunuh Diri Jika Sampai Dukung Jokowi

Jumat, 20 Apr 2018 | 14:46 | Oky

Winnetnews.com - Pintu dukungan PAN untuk Jokowi tampaknya sudah tertutup rapat. Ketua Majelis Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, menegaskan bahwa partainya tidak akan mendukung Joko Widodo dalam Pemilu 2019 selama tidak ada gempa politik.

"Yes (tertutup). Kecuali ada keajaiban, gempa politik yang enggak masuk akal, mungkin saja. Tapi (selama) ceteris paribus, other things equal, it will never ever," tegas Amien saat ditemui di kediamannya di Perumahan Taman Gandaria, Jakarta, seperti dilansir cnnindonesia.com pada hari Jumat (19/4).

Sebagai Ketua Majelis Kehormatan PAN, Amien menganggap kalau sampai Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, mendeklarasikan dukungan kepada Jokowi, hal itu sama saja dengan bunuh diri.

Bahkan Amien menilai rakyat sudah tidak menghendaki kepemimpinan Jokowi.

"Kalau Pak Zulhas lantas buat statement dukung Pak Jokowi sebagai capres, maka PAN InsyaAllah bunuh diri. Karena saya tahu di bawah sudah emoh. Jadi, tolong dimengerti, PAN itu partai yang punya prinsip," tuturnya.

Amien pun enggan mengatakan dengan jelas sebenarnya mendukung siapa PAN pada Pilpres 2019 nanti.

Ia tidak merisaukan elektabilitas PAN akan turun jika tidak mendukung Jokowi.

"Enggak. Jadi, kalau PAN dukung bukan Jokowi, memang siapa, masih misteri. Kalau ikut rombongan (pendukung Jokowi) ini, sementara hashtag (#2019GantiPresiden) sudah meruyak ke mana-mana," ujarnya.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...