PAN Menolak Gabung Jokowi-Ma'ruf dan Pastikan Tetap di Oposisi

Aldina Putri Nst
Aldina Putri Nst

PAN Menolak Gabung Jokowi-Ma'ruf dan Pastikan Tetap di Oposisi
Winnetnews.com -  Waketum PAN, Ahmad Hanafi Rais menolak pernyataan terkait ungkapan Viva Yoga Mauladi yang menyatakan mayoritas pengurus wilayah PAN akan bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Sebaliknya, Hanafi beranggapan bahwa mayoritas pengurus dan kader PAN akan tetap berada dalam opisisi atau di luar dari pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

"Mayoritas kader, mayoritas pengurus menginginkan kita ini tetap istikamah sebagai mitra kritisnya pemerintah. Ya tentu sebagai oposisi," ungkap Hanafi, Kamis (11/7/19).

Hanafi menilai bahwa adanya kesetaraan terkait hal yang disampaikannya dengan suara Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN DIY.

"Suara DPW PAN DIY itu juga hasil konsultasi dengan DPW-DPW yang lain, dan saya kira kita bisa menangkap suasana kebatinan para pengurus, para kader PAN ya," ujarnya.

"Bahwa PAN memang punya sikap politik yang istikamah dalam menjadi oposisi terhadap pemerintah," tambah Hanafi.

Walaupun begitu, Hanafi tetap menyerahkan keputusan partai melalui forum rapat kerja nasional yang akan dihadiri oleh ketua DPW serta kader lainnya.

“Ya nanti forumnya di rakernas. Kan kita kita mendengar laporan, pandangan dari ketua-ketua DPW kan. Nanti mereka akan kita dengar kayak apa aspirasinya,” sambungnya.

 

Apa Reaksi Kamu?