PAN Soal Prabowo Jadi Menhan: Biarkan Waktu Menjawab

Amalia Purnama Sari
Amalia Purnama Sari

PAN Soal Prabowo Jadi Menhan: Biarkan Waktu Menjawab Foto: RRI

Winnetnews.com - Presiden Jokowi disbeut telah memutuskan untuk menempatkan Prabowo Subianto sebagai Menteri Pertahanan untuk kabinet periode 2019-2024. Partai Amanat Nasional (PAN) yang sebelumnya mengusung Prabowo-Sandi di Pemilu 2019 mengaku tidak mau ikut campur soal pilihan politik Prabowo.

“Itu kan pilihan politik Mas Prabowo dan Gerindra. Parpol lain, termasuk PAN, tidak berhak ikut campur. Kita hormati saja keputusan Gerindra. Mungkin mereka memiliki pertimbangan-pertimbangan tersendiri kenapa sampai mengambil langkah politik tersebut,” jelas Anggota Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo, dikutip dari Detik.com, Selasa (22/10).

Drajad lantas berbicara mengenai untung-rugi mengenai keputusan Gerindra untuk bergabung dengan kubu Jokowi. “Bagaimana pemilih Prabowo dan Gerindra akan bereaksi? Saya belum tahu pasti, karena belum survei. Tidak bisa dipastikan juga apakah pilihan politik ini bakal mendatangkan manfaat atau kerugian bagi Indonesia. Waktu akan menjawab semuanya,” kata Drajad.

Sebelumnya, Prabowo diminta oleh Jokowi untuk membantu sektor pertahanan. Prabowo mengaku bahwa dirinya akan bekerja keras jika dilibatkan dalam urusan pemerintahan.

“Saya diizinkan untuk menyampaikan, membantu di bidang pertahanan. Saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan,” kata Prabowo setelah bertemuy dengan Jokowi di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10) kemarin.

Apa Reaksi Kamu?