Panasonic Optimis Penjualan TV Naik 50% Tahun Ini

Panasonic Optimis  Penjualan TV Naik 50% Tahun Ini

WinNetNews.com - PT Panasonic Gobel Indonesia, produsen elektronik merek Panasonic, menargetkan penjualan televisi naik 50 % tahun 2016 ini. Vendor TV asal Jepang tersebut juga meningkatkan pemasaran televisi VIERA dari 200 ribu unit tahun 2015 lalu menjadi 300 ribu unit di 2016.

Erwin Liem, Product Manager Panaconic Gobel Indonesia mengatakan, pihaknya optimis target tersebut bisa dicapai karena Panasonic menghadirkan produk terbaru yakni TV VIERA 4K Pro dengan Hexa Chroma Dirve dengan 21 model.

"Kehadiran 21 model dari Panasonic dengan menyasar semua kalangan, maka kami berani memasang target penjaualn tahun ini meningkat hingga 50 persen naik dari tahun lalu yang sekitar 20%. Khusus VIERA kami optimis bisa meningkat menjadi 300 ribu unit," kata Liem melalui pesan elektronik kepada media di Jakarta, Kamis (21/04).

Menurut Liem, saat ini pangsa pasar TV flat di Indonesia mencapai 40, sedangkan sisanya di sisi oleh TV tabung. Dengan kahadiran produk baru dari Panasonic ini,kata dia, diharapkan akan bisa mengambil market share hingga 60 persen.

Dia menjelaskan, produk yang baru ini akan memberikan mutu atau kualtas gambar yang jauh lebih bagus dari produk sebelumnya. Sehingga akan bisa menarik minatg masyarakat untuk beralih dari TV tabung ke TV plat.

"Kita berharap masyarakat yang ada di perkotaan dan pedesaan untuk beralih ke TV plat, apalagi dengan hadirnya 21 model TV dari Panasonic, masyarakat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan keuangannya," katanya.

Sementara itu, Hiroyoshi Suga , Presiden Direktur Panasonic Gobel Indonesia mengatakan, situasi pasar terutama pada tahun 2016 diperkirakan lebih baik dari tahun lalu. Oleh karena itu, lanjut dia, Panasonic memiliki strategi alternatif untuk meningkatkan penjualannya tahun ini seiring kehadiran produk baru dengan teknologi yang terbaru ini.

"Produk ini baru ini beserta keunggulannya yakni enam warna ,akan menampilkan gambar dengan kecerahan yang luar biasa, dengan jutaan warna kontras dan kecerahan yang luas biasa. Kami optimis minat konsumen semakin tinggi untuk memiliki prouk ini" ujarnya.

Selain itu keunggulan diatas, TV baru tersebut juga memiliki kelebihan lain yakni, Smart Feature memilliki firefox OS dan Netflix. Dengan teknologi ini akan memudahkan dalam mengakses fitur Smart setiap hari.

Dengan fitur My home screen 2.0 yang didukung Firefox OS memberikan kemudahan untuk mengakses bebagai macam konten favorit.Sedangkan desain dan interior sangat dibutuhkan karena memiliki nilai tambah bagi para konsumen.

"Desain dan seni menjadi gaya hidup, bila desainnya makin bagus, maka akan memberikan nilai tambah bagi konsumen," tutur dia.