Skip to main content

Pancong Moluccas Dengan Topping Aneka Rasa

Pancong Moluccas Dengan Topping Aneka Rasa

WinNetNews.com - Daerah Kelapa Dua, Depok, dipandang Harry Saputro, pemilik kedai Pancong Moluccas sebagai area mahasiswa.

Ia pun memanfaatkan kue pancong sebagai produk untuk bisnis kedai. Dengan harga yang murah dan membuat kenyang, menjadi tujuan Harry.

“Sejauh ini beberapa konsumen bilang kalau pancong di sini dikenal dengan harga yang murah, enak, dan bikin kenyang, karena ukurannya yang lebih besar daripada pancong lainnya,” ungkap Harry, Rabu (23/12/2015).

Bila penasaran dengan namanya, Pancong Moluccas mempunyai arti kalau pemiliknya merupakan orang Maluku. Karena pada dasarnya, Moluccas sendiri berasal dari kata Maluku.

“Jadi bisa dibilang, saya orang pertama yang membuka usaha pancong yang berlatar belakang dari daerah Maluku,” tambah Harry.

Kedai yang berlokasi di Jalan Akses UI, Cimanggis, Depok tepatnya di depan perpustakaan Universitas Gunadarma ini sangat cocok untuk Anda yang suka nongkrong bareng teman-teman atau ingin menyibukkan diri dengan tugas.

Di kedai ini tempat duduknya berupa lesehan dan tersedia beberapa terminal listrik untuk charge ponsel atau laptop. Selain itu, ada akses internet dengan wifi, membuat Anda betah untuk lama-lama nongkrong di sini.

image0

Untuk menu, tersedia beberapa topping yang disajikan, seperti Nutella, Toblerone, choco chips, dan topping manis lainnya. Anda juga bisa memesan pancong dengan takaran matang, setengah matang, dan tiga perempat matang.

Harga yang ditawarkan juga sangat bersahabat, terlebih lagi untuk kalangan mahasiswa, yakni dibanderol dengan harga mulai Rp 3.000 sampai Rp 22.000.

“Perbedaan kedai pancong ini dengan kedai pancong lainnya adalah pancong yang disajikan untuk menu pancong setengah matang, tidak benar-benar cair sehingga pengunjung bisa lebih kenyang,” jelas Harry.

Berhubung pemilik kedai ini merupakan asli dari Maluku, Harry ingin menyediakan menu makanan asli Maluku sehingga tidak hanya menyediakan pancong saja. Ia ingin memperkenalkan kepada masyarakat seperti apa makanan Maluku itu.

Harry akan merealisasikan rencananya tersebut di bulan Januari mendatang. Jadi, bila Anda penasaran akan menu Maluku, agendakan kunjungan ke kedai ini di tahun baru.

Dilansir dari laman kompas

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top