Pandemi Virus Corona, Jepang Hadirkan Wahana Rumah Hantu Drive-thru
Foto: Kowagarasetai

Pandemi Virus Corona, Jepang Hadirkan Wahana Rumah Hantu Drive-thru

Rabu, 24 Jun 2020 | 15:19 | Nurul Faradila

Winnetnews.com -  Pandemi virus corona telah mengubah sejumlah hal, tidak terkecuali wahana rumah hantu. Agar tidak terpapar Covid-19, seseorang harus selalu mempraktikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah dengan menjaga jarak.

Sebuah wahana rumah hantu di Jepang mengumumkan menjadi rumah hantu pertama di dunia yang dirancang dengan cara drive-through. Sehingga orang-orang yang menyukai wahana rumah hantu, masih tetap bisa mengunjungi tempat tersebut meski di tengah pandemi virus corona.

Dilansir dari Oddity Central, meskipun restoran menjadi salah satu bisnis yang terdampak virus corona, namun wahana rumah hantu pun juga mengalami hal serupa. Pasalnya, menakut-nakuti orang menjadi sulit jika tidak dilakukan dengan jarak yang dekat.

Wahana rumah hantu drive-thru
Foto: Kowagarasetai

Akan tetapi, sejumlah perusahaan mulai mengadaptasi tatanan kehidupan baru dan mencoba beberapa hal yang belum dilakukan sebelumnya. Seperti yang dilakukan oleh wahana rumah hantu yang didesain oleh Kowagarasetai, yang disebut sebagai rumah hantu pertama di dunia yang melakukan drive-thru.

Seperti namanya, para pengunjung akan ditakut-takuti oleh hantu yang berada di luar kendaraan. Sementara itu ketika memasuki wahana ini, kendaraan pengunjung harus dinaikkan, demi meminimalisir resiko infeksi virus corona.

Para pengunjung dapat datang dengan menggunakan mobil pribadi mereka dan membayar tiket masuk sebesar 8,000 yen (Rp1 juta). Namun jika tidak mempunyai mobil, maka kita akan dikenakan biaya tambahan sebanyak 1,000 yen atau sekitar Rp132 ribu dan menggunakan mobil dengan empat kursi yang disediakan oleh pemilik rumah hantu.

Wahana rumah hantu drive-thru
Foto: Kowagarasetai

Seluruh mobil yang disediakan oleh wahana rumah hantu ini selalu disemprotkan cairan disinfektan setiap sesi. Hal ini dilakukan agar pengunjung dapat menikmati wahana rumah hantu dengan nyaman dan aman.

Wahana rumah hantu yang unik ini akan dibuka di sebuah garasi berhantu yang ada di distrik Tokyo Azabu.

“Garasi ini merupakan tempat sebuah kejadian yang mengerikan terjadi sejak lama; sekarang orang-orang mengatakan bahwa jika kamu memarkirkan mobil di dalam dan membunyikan klakson tiga kali, sesuatu akan terjadi,” bunyi keterangan situs wahan rumah hantu Kowagarasetai.

Ketika mobil diparkirkan di dalam garasi, maka pengunjung akan mendengar cerita tambahan terkait kejadian di lokasi tersebut. Setiap sesi wahana rumah hantu drive-thru ini berlansung selama 20 menit dan setiap pengunjung akan didatangi oleh zombie, hantu dan makhluk gaib lainnya.

Wahana rumah hantu Kowagarasetai ini mulai bisa dikunjungi pada 4 dan 5 Juli 2020. Jika ingin mencoba sensasi wahan rumah hantu drive-thru, kita bisa melakukan pemesanan secara online.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...