Pangeran Arab Jadi Pemegang Saham Twitter Kedua Terbesar

Pangeran Arab Jadi Pemegang Saham Twitter Kedua Terbesar

WinNetNews.com - Miliuner sekaligus Pangeran Arab Saudi, Alwaleed Bin Talal, menjadi pemegang saham terbesar kedua di Twitter.

Pemegang saham Twitter paling besar adalah Evan Williams, rekan Dorsey saat mendirikan perusahaan tersebut. Hal ini diumumkan tak lama setelah Dorsey ditetapkan sebagai CEO permanen Twitter.

Alwaleed, yang merupakan orang terkaya di Arab Saudi, memborong 3% saham Twitter pada 2011 sebelum perusahaan masuk bursa di 2013. Alwaleed memegang 35 juta lembar saham senilai US$ 1 miliar, termasuk 30 juta lembar yang dipegang secara tidak langsung melalui perusahaannnya, Kingdom Holding Company.

Keponakan raja Arab itu juga yang menyarankan Dorsey tinggalkan jabatan CEO untuk digantikan oleh Dick Costolo. Menurutnya, Dorsey lebih baik mengurus Square, biarkan Twitter dipimpin oleh orang lain yang punya kemampuan pemasaran.

Forbes menempatkan Alwaledd di urutan ke-34 orang terkaya dunia. Selain Twitter, Alwaleed juga punya investasi besar di Citigroup, Time Warner, dan Disney.

Meski jadi pemegang saham terbesar Twitter, Alwaleed malah jarang berkicau. Meski punya 3 juta follower, Alwaleed sampai saat ini baru berkicai 171 kali sejak gabung di 2013.