Pangeran William Dapat Gelar Baru Setelah Harry dan Meghan Keluar dari Kerajaan

Pangeran William Dapat Gelar Baru Setelah Harry dan Meghan Keluar dari Kerajaan

Minggu, 26 Jan 2020 | 15:18 | Cindy Cesilia

Winnetnews.com -  Keluarga kerajaan Inggris kembali membawa kabar terbaru.

Setelah Pangeran Harry dan Meghan Markle keluar dari kerajaan Inggris dan memilih menetap di Kanada, kakakanya, Pangeran William baru saja mendapatkan gelar baru.

Dikutip dari People.com, Ratu Elizabeth mengangkat cucunya sebagai komisaris tertinggi Lord High Commissioner untuk Majelis Umum Gereja Skotlandia hari Sabtu, 25/1. 

Dengan posisi barunya itu, William bakal menjadi perwakilan pribadi raja Inggris untuk Gereja Skotlandia, melakukan berbagai kunjungan resmi dan tugas-tugas seremonia.

Pangeran William mengambil alih peran dari Richard Scott, Duke of Buccleuch ke-10 dan Duke of Queensberry ke-12.

Sebelum Scott, Putri Anne memegang posisi itu. Penunjukan itu dilakukan usai Pangeran Harry dan istrinya, mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Minggu lalu, Ratu Elizabeth dan keluarganya termasuk William, Harry, dan Pangeran Charles mengukuhkan perjanjian untuk syarat-syarat keluarnya kerajaan Harry dan Meghan. 

Setelah masa transisi berakhir pada musim semi ini, Meghan dan Harry akan kehilangan gelar Yang Mulia (HRH) dan membayar biaya renovasi ke rumah Frogmore Cottage. 

Sementara itu, Pangeran William dan istrinya Kate Middleton sudah solo karir melanjutkan tugas kerajaan mereka. Diawali dengan menghadiri pertemuan KTT Investasi Afrika-Afrika yang berlangsung di London.

“Benua Afrika memegang tempat yang sangat istimewa di hatiku. Afrika adalah tempat saya memutuskan melamar Catherine. Saya tidak bisa memikirkan tempat yang lebih pas dari Kenya untuk berlutut,” jelas William.

Kate dan William juga dijadwalkan menghadiri Akademi Seni Film dan Televisi Inggris setara dengan Oscar di Inggris pada 2 Februari nanti. 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...