Skip to main content

Maskapai Lakukan Landing Darurat karena Panggilan Lalu Lintas Udara Palsu

Maskapai Lakukan Landing Darurat karena Panggilan Lalu Lintas Udara Palsu
Maskapai Lakukan Landing Darurat karena Panggilan Lalu Lintas Udara Palsu

WinNetNews.com - Polisi Australia tengah melakukan penyelidikan setelah pilot menerbangkan pesawat dekat daerah Melbourne dan menerima komunikasi udara lalu lintas dengan kontrol palsu.

Pihak keamanantelah menyelidiki penipu yang mengganggu penerbangan penumpang yang di Bandara Melbourne, di Tullamarine, dan Avalon Airport, di Avalon, setidaknya 15 kali, Polisi Federal Australia (AFP ) mengatakan dalam sebuah pernyataan.

"Sebagai hasil dari pelanggaran hukum dengan siaran kontrol lalu lintas udara selama beberapa minggu, AFP hari ini telah mengeluarkan seruan untuk bantuan publik untuk setiap informasi yang akan menghasilkan identifikasi dan penangkapan orang yang bertanggung jawab." katanya.

Pihak berwenang kini yakin bahwa individu yang tidak diketahui telah menggunakan pemancar portabel dari tempat parkir bandara terdekat yang menargetkan penerbangan penumpang yang datang ke bandara, menurut CNN afiliasi 7 News.

Pada beberapa kesempatan, hoaxer menghubungi pesawat membuat pendekatan terakhir mereka, menyamar sebagai petugas dari menara kontrol.Transmisi radio tidak berwenang akan memaksa pilot untuk membatalkan pendaratan dan melakukan "go around" (manuver darurat) sebagai gantinya.

ABC News , layanan media lokal, melaporkan satu insiden di mana data penerbangan dilihat di flightradar24 menunjukkan pesawat itu berjarak 275 kaki dari landasan di Bandara Melbourne sebelum pesawat mulai mendaki lagi.

Airservices, penyedia layanan navigasi udara Australia, mengatakan bahwa tidak ada keselamatan penumpang yang terganggu pada salah satu penerbangan, sebagai akibat dari panggilan radio palsu untuk pilot.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top