Panggung Encore LE SSERAFIM di SBS MTV 'The Show' Tuai Perdebatan, Vokal Jadi Sorotan

Nisa Diniah

Dipublikasikan 9 hari yang lalu • Bacaan 2 Menit

Panggung Encore LE SSERAFIM di SBS MTV 'The Show' Tuai Perdebatan, Vokal Jadi Sorotan
Foto: SBS MTV THE SHOW

Winnetnews.com -  LE SSERAFIM saat ini sedang menjadi fokus di komunitas fans K-Pop. Grup asuhan Source Music dan HYBE Labels ini debut pada 2 Mei 2022 dengan mini album pertama bertajuk FEARLESS. Mereka dengan cepat mendominasi tangga lagu internasional dan perlahan-lahan naik di tangga musik domestik.

Pada 10 Mei 2022, LE SSERAFIM sukses meraih kemenangan pertama mereka di program musik. Mereka meraih peringkat pertama di SBS MTV THE SHOW, hanya 8 hari setelah debut mereka. Ini adalah penghargaan program musik pertama mereka dan juga penampilan pertama mereka di panggung encore.

Meski banyak yang awalnya senang dengan panggung encore LE SSERAFIM, grup beranggotakan Sakura, Chaewon, Yunjin, Kazuha, Garam dan Eunchae ini menuai banyak komentar netizen Korea terkait kemampuan vokal mereka. Banyak komentar yang tidak puas dengan kemampuan para member.

Beberapa mengklaim bahwa hanya Yunjin dan Eunchae yang bernyanyi dengan stabil, sementara yang lain goyah. Kim Chaewon juga menerima beberapa keluhan. Netizen Korea menyatakan bahwa suaranya saat bersama IZ*ONE lebih baik, tetapi dia tidak bisa menunjukkan keahliannya selama panggung encore kemenangan LE SSERAFIM.

Netizen Korea lainnya menilai kualitas penampilan encore sebagian dipengaruhi oleh Kim Garam. Dia bernyanyi tidak selaras selama bait pertama. Banyak yang menyatakan bahwa karena dia tidak selaras, para member akhirnya tampil buruk mengikuti jejaknya.

Namun, beberapa netizen juga membela LE SSERAFIM dari kebencian. Fans mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya mereka melakukan panggung encore dan mereka bisa berkembang lebih banyak di masa depan. Di sisi lain, beberapa netizen mengkritik netizen lain karena terlalu keras pada LE SSERAFIM yang baru debut.

"Kim Chaewon bagus sebelumnya. Klip ini mengecewakan," kata netizen Korea dikutip dari Kpopstarz.

"Musiknya terlalu keras. Kamu bahkan tidak bisa mendengar suara mereka. Tapi mereka melakukan yang terbaik, dan aku pikir itu sudah cukup," ujar netter lain.

"Suara Sakura sangat bagus sekarang. Sangat berbeda saat dilatih oleh HYBE. Sebagai fans 10 tahun, saya melihat dia meningkat, dan itu membuat saya ingin menangis. Sekarang saya percaya bahwa meninggalkan Jepang adalah keputusan yang tepat," ucap netter lain.

"Saya pikir Huh Yunjin dan Hong Eunchae, sisanya tidak bagus," tutur netter lain.

"Secara umum, orang yang menyanyikan bagian pertama harus menyanyikannya dengan benar. Bagian pertama sangat penting. Tapi Kim Garam menyanyikannya dengan nada yang tidak selaras, dan kemudian Kim Chaewon dan Kazuha juga tidak dapat memperbaiki nadanya," pungkas yang lainnya. 

Share This Story

RELATED ARTICLE

Loading interface...