Panglima TNI Lantik 171 Perwira Prajurit Karier TNI

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Panglima TNI Lantik 171 Perwira Prajurit Karier TNI
WinNetNews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melantik dan mengambil sumpah 171 Perwira Prajurit Karier (Pa PK) TNI pada Upacara Prasetia Perwira Tahun 2016 di Lapangan Sapta Marga Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Rabu (27/7).

171 perwira lulusan sarjana itu terdiri dari tiga matra (Darat, Laut Udara) dengan perincian 146 pria dan 25 wanita. Matra Darat terdiri 67 perwira pria dan 12 perwira wanita. Matra Laut terdiri 40 pria dan 10 wanita. Sedangkan Matra udara terdiri 39 pria dan 3 wanita. Mereka menyandang pangkat Letnan Dua (Letda)

Tiga orang lulusan terbaik dari tiga matra yakni Letda Muhammad Choirul Arifin (AD), Letda Asep Solihin (AU) dan Letda Firson Aziz Wicaksono (AL).

 

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di hadapan para perwira PK TNI mengatakan Prasetya Perwira yang diikrarkan saat ini merupakan komitmen awal para perwira untuk memasuki ruang pengabdian kepada TNI, bangsa dan negara. Pengabdian ini harus dilakukan dengan sikap ksatria yang loyal penuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Setiap penugasan yang diterima, harus laksanakan dengan penuh keikhlasan dan semangat tinggi karena itu sebagai proses pendewasaan diri dan harus diikuti dengan semangat pantang menyerah dan rela berkorban," tegas Gatot.

Gatot juga berpesan dalam menghadapi perkembangan lingkungan strategis yang sangat kompleks itu hendaknya para perwira bersikap responsif, peka dan meningkatkan kualitas kinerja kalian secara profesional, proporsional dan prosedural serta menjunjung tinggi ketentuan perundang-undangan, Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan 8 Wajib TNI, serta Hak Asasi Manusia.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});