Panglima TNI: Prajurit Harus Tetap Jaga Kekompakan dan Jiwa Korsa

Gunawan Wibisono
Gunawan Wibisono

Panglima TNI: Prajurit Harus Tetap Jaga Kekompakan dan Jiwa Korsa
WinNetNews.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo meminta agar setiap prajurit dalam bekerja tetap menjaga kekompakan dan jiwa korsa. Demikian dikatakan Panglima TNI di dampingi Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Agung Risdhianto saat memberikan pengarahan kepada 1.000 Prajurit TNI dari Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara se-wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah di Aula Kodam XII/Tanjungpura, Pontianak, Kamis (19/5/2016).

Dalam pengarahannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan hal-hal mendasar seperti peningkatan disiplin dan loyalitas terhadap atasan maupun satuan. “Setiap prajurit harus tetap menjaga kedisiplinan dan loyalitas kepada atasan dan selalu menjadi contoh serta teladan dalam kehidupan sehar-hari,” ujarnya.

“Tantangan kedepan tidaklah ringan dalam menghadapi era global, sehingga para prajurit harus meningkatkan pengetahuan dan kemampuan dalam berbagai ilmu pengetahuan,” kata Panglima TNI.

Panglima TNI mengatakan bahwa, prajurit juga dituntut agar selalu membina keluarga sehingga dapat tercipta keluarga yang harmonis karena akan berpengaruh positif terhadap kinerja prajurit.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prajurit TNI, karena sesuai dengan hasil survey beberapa lembaga survey bahwasanya satu-satunya lembaga yang memiliki kinerja dan performa bagus saat ini adalah Tentara Nasional Indonesia, ini semua bisa didapatkan karena kerja seluruh Prajurit TNI.

“Saya selaku pemimpin tertinggi di Tentara Nasional Indonesia sangat paham, dan telah saya jiwai dengan kepemimpinan saya, bahwa kekuatan seorang pemimpin itu ada dibawahannya,” pungkas Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Wiyarto, Kapuspen TNI Mayjen TNI Tatang Sulaiman, Waasops Panglima TNI Laksma TNI Harjo Susmoro dan Waaslog Panglima TNI Brigjen TNI Achmad Sudarsono.

 

Apa Reaksi Kamu?