Panik Jelang Pernikahan? Berikut Tips untuk Mengatasinya
ilustrasi

Panik Jelang Pernikahan? Berikut Tips untuk Mengatasinya

Sabtu, 29 Jun 2019 | 07:06 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Pernikahan memang menjadi momen yang menyenangkan bagi setiap orang. Tidak salah jika setiap perempuan memiliki pernikahan impiannya. Namun tahukah Sahabat Fimela, jika momen pernikahan bisa menjadi hal yang mengerikan.

Jika tidak direncanakan dengan baik, pernikahan bisa membuat kecemasan yang dapat meningkatkan stres. Nah, bagaimana cara untuk mengatasi panik menjelang pernikahan? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Batasi Keterlibatan Wedding Organizer

Mungkin Sahabat Fimela menganggap WO membantumu untuk menyelesaikan masalah dan kepanikan menjelang pernikahan. Nyatanya, WO seringkali membuatmu panik. Sebaiknya batasi keterlibatan WO untuk mengatur pernikahanmu. Terlalu banyak aturan akan membuatmu stres dan panik.

2. Menolak Bantuan Saudara

Rumitnya masalah vendor pernikahan memang akan membuatmu stres. Tidak jarang keluarga ingin ikut andil dalam persiapan pernikahanmu. Batasi keterlibatan keluarga pun akan membantumu terhindar dari stres. Tidak perlu sungkan, katakan dengan sopan jika kalian ingin mempersiapkan pernikahan ini hanya dengan pasangan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...