Panitia Olimpiade Rio Meminta Maaf pada China

Panitia Olimpiade Rio Meminta Maaf pada China

Selasa, 9 Agt 2016 | 08:00 | Fellyanda Suci Agiesta
WinNetNews.com - Panitia Olimpiade Rio 2016 menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat di China yang merasa tersinggung lantaran kesalahan dalam bendera yang dikibarkan selama Olimpiade Rio 2016 berlangsung. Permintaan maaf itu dilakukan setelah Kedutaan Besar China melalui Konsulat Jenderal di Rio, Song Yang, menghubungi panitia.

"Panitia Olimpiade Rio mengutarakan permintaan maaf mereka. Panitia menyerahkan produksi bendera kepada perusahaan pihak ketiga (bukan perusahaan Cina) untuk memproduksi semua bendera nasional. Setelah kesalahan ini mereka akan mengontak perusahaan tersebut untuk mengoreksi kesalahan," demikian pernyataan resmi panitia local.

Sebanyak delapan kali bendera China berkibar dari cabang olahraga menembak, angkat besi, dan renang. Namun ada sejumlah kesalahan pada posisi empat bintang kecil di samping bintang besar.

Seharusnya posisi tiap bintang berukuran kecil tersebut berbeda-beda, tidak tegak lurus seperti yang ditampilkan selama prosesi penyerahan medali di Brasil. Akibat kesalahan ini media sosial langsung diramaikan dengan hal memalukan ini.

Karena hal ini, masyarakat menjadi kesal karena laporan media yang menyebutkan produksi bendera di olimpiade diproduksi oleh Perusahaan Industri Tekstil berbasis di Zhejiang. Namun panitia lokal olimpiade membantah hal tersebut.

Bahkan pemimpin perusahaan tersebut telah mengonfirmasi kepada media bahwa laporan media keliru. Menurut Jin, perusahaannya hanya membuat produk souvenir untuk penonton olimpiade, termasuk topi. People

 

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...