(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pantai Buatan, di Pinggir Sungai!

Liani
Liani

Pantai Buatan, di Pinggir Sungai!
WinNetNews.com - Tidak kehabisan akal, sebagian dari jalur pejalan kaki sepanjang sungai Seine yang terkenal di Paris, disulap menjadi pantai dadakan. Pantai buatan unik ini bernama Paris Plages yang berarti ‘Pantai Paris’.

image0

Pemandangan pantai identik dengan debur ombak dan garis lautan yang terlihat tanpa batas. Tapi di Paris, yang tidak memiliki pantai karena berada di tengah pulau, tentu sulit untuk bepergian ke luar kota untuk menikmati pantai.

Tahun depan, area pantai ini akan diperluas lagi hingga ke kanal ‘Bassin de la Villette’ di sebelah timur laut kota mode itu. Jutaan orang datang ke Paris Plages untuk berjemur atau sekedar bermain pasir. Mereka juga menggunakan kostum yang sesuai dengan

pantai walau sedang di pinggir sungai, lho. Bikini dan celana pendek menjadi pemandangan lazim di sana.

image1

Pantai ini dicetuskan oleh Walikota Paris Bertrand Delanoe pada tahun 2002 silam untuk membangkitkan atmosfer tropis laut yang tidak pernah dirasakan secara alami oleh warga Paris. Awalnya Paris Plague hanya sebuah area kecil, namun makin ke sini, panjang pantai ini sudah mencapai 3 Km!

image2

Lucunya, walau sebagian jalur menjadi tempat orang berjemur khas pantai, sebagian lainnya adalah jalur pejalan kaki yang terlihat cukup kontras. Ada yang berjalan sepulang kantor hingga bersepeda santai pada sore hari.

Walau di pinggir sungai, kegiatan water sport seperti sailboats dan permainan air lainnya juga ditawarkan untuk membuat nuansa pantai lebih nyata. Malamnya, berbagai acara dansa dan konser digelar di sepanjang pantai itu.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});