(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pantai Indrayanti Gunungkidul

Doni Wicaksono
Doni Wicaksono

Pantai Indrayanti Gunungkidul

Heloo!

Pulang Syawal. Ada yang tau ga? Bingung ya dimana. Kalo Pantai Indrayanti, tau kan? Yups Pantai Indrayanti ini nama aslinya adalah Pulang Syawal, lahh kenapa lebih populer dengan nama Pantai Indrayanti yaa? Ini nih sejarahnya, dulu sebelum dikelola pihak swasta pantai ini dikenal dengan Pulang Syawal seiring membaiknya potensi pariwisata di sepanjang pesisir selatan Gunung Kidul ini didirikanlah sebuah cafe dan rest yang diberi nama Indrayanti, dengan beberapa nama besar yang menghadap ke jalan. Nah sebutan inilah yang kemudian lebih populer karena umumnya wisatawan yang kebetulan melintas hanya mengingat nama dari cafe dan resto tersebut.

Lokasi Pantai Indrayanti Gunungkidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul. Tidak hanya bentang pasir putih yang mempesona atau megahnya perbukitan batuan karang, jernihnya air laut yang terlihat biru bersih seolah mengajak para wisatawan untuk berenang dan berbaur di dalamnya.

Untuk menuju pantai ini dari pusat kota Yogyakarta menempuh jarak kira-kira 70km dan jalannya melewati perbukitan Gunung Kidul dengan tipikal jalan yang berkelok-kelok, meskipun begitu pemandangan alam disepanjang jalan sangat indah. Lokasi pantainya sendiri dekat dengan jalan raya sehingga pantai ini mudah dikenali.

Pantai Indrayanti ini mempunyai pantai dengan pasir putih dan terumbu karang yang khas loh. Bebatuan kokoh yang mengapitnya dibarat dan timur serta perbukitan disebelah utara membuat pantai ini unik dan menawarkan sebuah pesona alam yang sangat indah dan menawan. Bahkan pepohonan yang hijau dan rindang disekelilingnya yang menyuguhkan kombinasi warna kontras dengan pasir putih serta lautan biru.

Menarik nih, jika kamu kesini jangan sampai kamu buang sampah sembarangan karena kalo kamu bandel kamu akan dikenakan denda. Pengelola tempat Pantai Indrayanti ini sangat memperhatikan kebersihannya dan aturan ini direspon baik oleh wisatawan loh.

Nah untuk fasilitasnya cukup kumplit disini dari toilet, tempat parkir, penginapan, resort, hingga gasebo-gasebo nyaman yang langsung menghadap ke laut lepas. Jangan sampai lewatkan menikmati pentai ini dengan duduk-duduk cantik digasebonya, keren deh pokoknya!

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});