(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pantai Nirwana di Baubau, Sulawesi Tenggara

Liani
Liani

Pantai Nirwana di Baubau, Sulawesi Tenggara
WinNetNews.com - Pantai ini disukai wisatawan karena berpasir putih dan laut biru. Hamparan pasir putih bersama angin sepoi-sepoi menambah suasana di sepanjang pantai ini menjadi indah.

Pantai ini dinamakan Pantai Nirwana yang menjadi salah satu pantai primadona bagi masyarakat Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, dan sekitarnya. Pemandangan air laut yang kebiruan dan bersih membuat siapa pun untuk selalu betah duduk berlama-lama di pantai tersebut.

image0

www.infotempatwisata.com

Setiap akhir pekan, pantai ini selalu dikunjungi wisatawan baik wisatawan mancanegara maupun lokal. Pantai Nirwana letaknya berada di Kelurahan Sula, Kecamatan Betoambari, dapat ditempuh sekitar 15 menit dari pusat kota Baubau dan tak jauh dari Bandara Baubau.

 

Pengunjung yang datang menggunakan sepeda motor harus bayar uang masuk sebesar Rp 2.000 dan Rp 5.000 untuk mobil.

image1

travel.kompas.com

Ketika masuk ke lokasi pantai banyak terdapat gazebo beratapkan alang-alang untuk tempat istrahat bagi para pengunjung yang disewakan sebesar Rp 30.000 oleh penduduk sekitar. Selain itu juga terdapat tempat untuk bakar ikan di pantai.

Pasirnya yang putih terasa sangat lembut ketika diinjak. Hal ini membuat beberapa anak kecil berlari berkejaran di atas pasir putih. Terdapat juga beberapa anak kecil menggunakan pelampung berenang di bibir pantai. Pantai Nirwana aman bagi anak-anak untuk berenang.

image2

orekorekdulur.blogspot.com

Wisatawan mancanegara pun kerap datang berkunjung ke pantai tersebut.

 

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});