Pantai Plengkung Mendapat Sebutan “The Seven Giant Waves Wonder” Dari Seluruh Dunia

Pantai Plengkung Mendapat Sebutan “The Seven Giant Waves Wonder” Dari Seluruh Dunia

WinNetNews.com - Selain Bali, ternyata ada satu kota di Indonesia yang wisata alamnya menarik minat wisatawan dunia. Ya, Banyuwangi. Kota ini mempunyai tempat wisata yang sudah mendunia. Pantai Plengkung namanya. Para peselancar dari Negara lain banyak mencoba aksi berselancarnya di pantai ini. Hal ini karena Pantai Plengkung memiliki ombak yang tinggi dan besar, sehingga banyak wisatawan kelas dunia ingin menaklukan ombak besar ini. yang lebih hebatnya lagi, Pantai Plengkung diberikan penghargaan sebagai “The Seven Giant Waves Wonder” oleh peselancar dunia karena gulungan ombaknya yang memukau.

image0

Ketinggian ombak sekitar 4 – 8 meter, dengan panjang mencapai 2 km, serta memiliki gelombang tujuh susun, inilah yang sangat dicintai para peselancar. Ombaknya juga di bagi menjadi 3 tingkatan. Kong Waves sekitar 6 – 8 meter, Speedis Waves sekitar 5 – 6 meter, Many Track Waves sekitar 3 – 4 meter. Jenis ombak yang terakhir memang banyak digunakan para pemula peselancar. Tidak hanya di Pantai Plengkung saja, ombak sebesar itu hanya ada di Hawaii dan Afrika Selatan.

Lalu darimana asal – usul nama G-Land? Saking banyaknya wisatawan asing yang mendatangi pantai ini, sebutan “G” pada G-Land menjadi beragam. Ada yang menyebutnya Green karena letaknya di tepi hutan tropis yang hijau. Lalu ada juga yang menyebutnya Grajagan, dari sebuah nama teluk –Teluk Grajagan-, sebagian ada yang menyebutnya Great karena pemandangan pantai yang indah, namun ada pula yang melihat bahwa pulau Plengkung berhuruf “G”

image1

 

Jadi, apakah kamu berani menguji adrenalinmu untuk mencoba ombak besar di Pantai Plengkung ini?

Dilansir dari BanyuwangiBagus