Pantai Wedi Ireng, Pesona Baru di Banyuwangi yang Jadi Sorotan

Muchdi
Jumat, 21 Agustus 2015 16:42 WIB
Oleh Muchdi pada Jumat, 21 Agustus 2015 16:42 WIB
Image Pantai Wedi Ireng, Pesona Baru di Banyuwangi yang Jadi Sorotan

 Banyuwangi Masih banyak orang yang belum mengetahui pantai yang satu ini. Wedi Ireng, pantai ini memang sedang booming di kalangan masyarakat Banyuwangi. Pantai ini memiliki pesona seperti pantai Sempu di Malang yang dikelilingi oleh lembah. Bedanya, tempat ini tidak dikelilingi lembah melainkan pulau-pulau yang melingkari pantai Wedi Ireng.

Dalam bahasa Jawa nama dari Wedi Ireng memiliki arti Pasir Hitam. Namun, jika Anda pergi ke sana atau melihatnya di foto, pasirnya tidak terlihat hitam karena lebih dominan oleh pasir putih.

Suasana asri masih bisa dirasakan di pantai ini, karena banyaknya pepohonan yang ada di sekitar pantai. Suara dari daun yang bergoyang karena tertiup angin dan desiran ombak menenangkan hati para pengunjung. Apalagi pengunjung di pantai ini masih terbilang sedikit dan tergolong sepi.

Selain banyaknya pepohonan yang tumbuh lebat di sekitar pantai, disini juga terdapat banyak batu karang yang menghiasi pantai. air lautnya yang masih bersih dan berwarna biru semakin membuat pantai ini eksotis. ombak disini tergolong cukup besar apalagi di waktu menjelang sore, anda harus berhati hati jika ingin berenang di pantai ini.

Di pantai ini anda bisa melihat indahnya cahaya sunrise maupun sunset. ada beberapa spot terbaik untuk bisa menikmati panorma sunrise. anda juga bisa ngecamp dan bakar - bakar ikan di pantai wedi ireng, namun sebelum ngecamp persiapkan dulu perbekalan yang cukup. karena warga yang berjualan disini buka sampai sore hari. setelah itu mereka pulang menggunkan kapal.

Meskipun tiket masuk ke wedi ireng tidak dipungut biaya sepeserpun, anda harus tetap menjaga ke asrian pantai dan lingkungan setempat karena tidak ada yang membersihkannya. kalau bisa anda membawa satu kantong keresek untuk membawa pulang sampah - sampah yang ada di pantai wedi ireng.

Cara mudah tidak cepat gemuk meski sering makan.
Lagi Viral! Ini Cara Bikin Es Kepal Milo, Gampang Lho!

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.