Pantaskah Erick Thohir Jadi Ketum PSSI?

Rusmanto
Rusmanto

Pantaskah Erick Thohir Jadi Ketum PSSI? istimewa

Winnetnews.com - Kursi pimpinan organisasi sepakbola tertinggi di Indonesia atau PSSI menjadi panas, usai mundurnya Edy Rahmayadi dari jabatan tersebut pada pekan lalu.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memiliki kandidat yang ia sebut pantas menjadi ketua umum PSSI, nama itu adalah Erick Thohir.

JK menilai pengalaman Erick di Inter Milan menjadi modal berharga bagi dirinya untuk membenahi sepakbola Indonesia. Selain itu JK juga mengatakan sosok yang akan memimpin PSSI tak memiliki kepentingan politik dan harus mengetahui sepakbola.

"Sekarang banyak generasi muda yang baik. Mungkin yang punya pengalaman bola internasional ya Erick. Erick lagi, Erick lagi," ujar JK di kantor wakil presiden Jakarta, Selasa (29/1).

"Punya juga pengalaman di organisasi bola. Ya kalau kriteria itu, [Erick] punya pengalaman yang baik," katanya.

"Jadi harus punya pengalaman di sepak bola. Apakah pernah jadi pengurus, pemain, atau apalah supaya mengerti bola," tutur JK.

Diketahui, Edy Rahmayadi menyatakan mundur sebagai Ketua Umum PSSI pada Minggu (20/1/2019), dalam Kongres PSSI yang tengah berlangsung di Bali, tepatnya di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort.

Saat ini posisi Edy digantikan Joko Driyono sebagai Pelaksana Tugas Ketua Umum PSSI.

 

 

 

Artikel ini telah tayang di bolalob.com dengan judul "Jusuf Kalla Dukung Erick Thohir Jadi Ketum PSSI"

Apa Reaksi Kamu?