Para Pemuda ini Bilang Ingin Nabrak, Keinginannya Terkabul

Khalied Malvino
Khalied Malvino

Para Pemuda ini Bilang Ingin Nabrak, Keinginannya Terkabul Mobil yang dikemudikan Panji Whisnu remuk usai oleng dan ditabrak Bus Mira di Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, Senin (9/9/2019). (Foto: Jatimnow)

Winnetnews.com - Viral sebuah mobil Toyota Innova berplat nomor AE 567 SC merekam detik-detik sebelum tabrakan maut hingga menewaskan tiga orang dan satu orang luka berat di Desa Selorejo, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk, Provinsi Jawa TImur (Jatim), Senin (9/9/2019).

Mobil yang melaju dari arah Madiun menuju Surabaya, Jawa Timur itu sempat menyenggol pengendara motor sebelum akhirnya nahas ditabrak bus.

Peristiwa itu bermula ketika mobil Innova itu melaju mendahului motor. Setelah itu, mobil tiba-tiba oleng ke arah berlawanan. Dari arah berlawanan, Bus Mira S 7190 US melaju, tabrakan pun tak bisa dihindarkan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Nganjuk, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Hegy Rananta menuturkan, pengemudi yang diidentifikasi bernama Panji Whisnu Kusuma diduga kurang konsentrasi, sehingga mobil yang membawa empat penumpang itu oleng ke kanan.

“Sekitar pukul 10.00 WIB, mobil Innova melaju dari barat ke timur atau dari arah Madiun ke arah Surabaya. Diduga pengemudi Innova kurang konsentrasi hingga oleng terlalu ke kanan," imbuhnya seperti dilansir Detik.com.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Drama Ojek Online Indonesia (@dramaojol.id) on

Nahas saat mobil rombongan asal Ponorogo itu oleng ke kanan, dari arah berlawanan atau dari arah Surabaya melaju bus PO Mira. Tabrakan tak bisa dihindarkan hingga bodi depan MPV itu mengalami kerusakan parah.

"Saat mobil oleng berpindah lajur yang berjalan terlalu ke kanan, akibat tanpa memperhatikan situasi arus lalu lintas dari arah depan, dan dari arah berlawanan ada Bus Hino PO Mira yang dikemudikan Tri Sumaryanto. Terjadilah tabrakan," pungkasnya.

Akibat dari kejadian itu, tiga orang meninggal dunia, yakni Panji Whisnu Kusuma, Rizki Viko (23/warga Kelurahan Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponoorogo), dan Amalia Hestin Nugraheni (17/warga Kelurahan Tumpak Pelem, Kecamatan Sawo, Kabupaten Ponorogo). Semuanya meninggal di lokasi kejadian.

Apa Reaksi Kamu?