Para Pencinta Komik Jepang dan Lokal Berkumpul di Comifuro 7

Para Pencinta Komik Jepang dan Lokal Berkumpul di Comifuro 7

WinNetNews.com - Para penggemar komik dan karakter games Jepang semua berkumpul di gelaran Comifuro 7 yang diselenggarakan di Gedung SMESCO Exhibition Hall, Jakarta, pada 30-31 Juli 2016. 

image0

Gelaran tersebut dihadiri oleh puluhan kelompok kreatif dari seluruh Indonesia yang menjajakkan berbagai produk kreatif bertema budaya pop.

Produk yang dijual tidak hanya komik. Banyak dari kelompok kreatif atau yang biasa disebut “circle” ini juga menjajakkan berbagai aksesori mulai dari gantungan kunci hingga pernak-pernik lainnya.

Semuanya diproduksi secara independen dan menariknya, sebagian besar dari circle yang hadir di gelaran Comifuro ini merupakan kumpulan anak muda yang mendedikasikan diri untuk terlibat langsung di industri kreatif.

image1

Beberapa circle juga menjajakkan berbagai produk kreatif lain, seperti circle SQUASH Alternative yang menjual poster dan artbook, hingga circle Auto correct Quill yang memamerkan novel ringan.

image2

Salah satu hal yang menarik yang bisa ditemukan di Comiforo adalah cosplay. Selain pengunjung, banyak dari pelaku circle yang juga ikut ber-cosplay untuk menarik pengunjung.