Para Tokoh Nasional Ini Hadiri Hari Buruh di Gedung DPR
Foto:Istimewa

Para Tokoh Nasional Ini Hadiri Hari Buruh di Gedung DPR

Selasa, 1 Mei 2018 | 14:42 | Cindy Cesilia

WinNetNews.comHari Buruh yang jatuh setiap tanggal 1 Mei, ribuan buruh dari berbagai wilayah melakukan demo di Jakarta. 

Dikutip dari berbagai sumber yang ada, Buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Logam, Elektronik dan Mesin Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (FSP LEM SPSI) menggelar aksi di depan Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa 1/5/2018. 

Selain itu, menurut Ketua Umum FSP LEM SPSI Arief Minardi, massa buruh yang hadir diperkirakan mencapai 23 ribu orang. Mereka mereka datang berasal dari berbagai penjuru Jakarta.

"Sekitar 23 ribu orang, yang terdiri dari beberapa Jakarta Timur berjumlah 10 ribu, Jakarta Utara 7 ribu, Jakarta Barat 3 ribu, dan Bekasi 3 ribu," kata Arief.

Pada masa buruh bahwa DPR telah mendesak pemerintah dalam hal ini Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) untuk membentuk Satuan Tugas (Satgas) TKA. Serta DPR juga membentuk Tim Pengawas (Timwas).

Politisi Partai Demokrat itu juga meminta pemerintah lebih memberi perhatian pada buruh.

Karena itu, sebagai lembaga yang menerima aspirasi rakyat, Dede mengundang 20 orang perwakilan buruh untuk melakukan audiensi di dalam Gedung DPR.

Para petinggi, anggota DPR dan tokoh nasional. Mulai dari Amien Rais, Fadli Zon, Fahri Hamzah, Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, Romo Syafii, dan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Ferry Juliantono.

Saat ini ada empat mobil komando di depan gerbang DPR. Aparat kemananan juga masih terus melakukan penjagaan.

Lalu lintas di kawasan gedung DPR dipenuhi oleh massa buruh. Demi mengurangi kepadatan lalu lintas petugas memperbolehkan kendaraan selain Bus Transjakarta untuk melewati di jalur Busway.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...