Parade ASEAN Ramaikan Jakarta

Parade ASEAN Ramaikan Jakarta Foto: Kemlu

WinNetNews.com - Parade Association of Southeast Asian Nation (ASEAN) 50 ramaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jakarta, Minggu (27/8).

Lebih dari 3000 orang dengan kostum berwarna-warni memadati jalur sepanjang Monumen Nasional sampai Bundaran Hotel Indonesia untuk merayakan golden jubilee ASEAN di Jakarta.

Para peserta parade tidak hanya berasal dari komunitas, organisasi, sekolah, perusahaan, dan kementerian di Indonesia, tetapi juga dari negara-negara ASEAN, Mitra Wicara ASEAN, dan Sekretariat ASEAN.

Parade ASEAN 50 yang dilepas oleh Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi, Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, dan Sekretaris Jenderal ASEAN Le Luong Minh, merupakan bagian dari perayaan ulang tahun ke-50 ASEAN.

Dalam usia emasnya, ASEAN telah menjelma menjadi satu komunitas, satu keluarga. Parade ini diharapkan dapat menunjukkan keluarga besar ASEAN yang beragam namun satu dalam mencapai tujuan bersama, yakni kemakmuran, keamanan, dan stabilitas kawasan.