Parah! PNS Malah Terjebak Narkoba!
Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana/Dokumentasi Polresta Depok

Parah! PNS Malah Terjebak Narkoba!

Kamis, 11 Mei 2017 | 19:33 | Zulkarnain Harahap

WinNetNews.com - Satnarkoba Polresta Depok, Jawa Barat, menangkap seorang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Sosial Kota Depok di kontrakannya kawasan Pondok Kayu di lingkungan Cipayung, Abadijaya, Sukmajaya. Kasat Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana mengatakan tersangka MSH, diamankan oleh anggota Unit 1 Sub 1 saat menggunakan sabu.

“Tersangka ditangkap berkat adanya informasi dari masyarakat bahwa di kediaman pelaku kerap dijadikan tempat menggunakan narkoba,” ujar Putu, Kamis (11/05/2017).

Saat rumah kontrakan itu digeledah, dikutip dari keterangan resmi, didapatkan barang bukti sebungkus plastik bening isi sabu berat brutto 0,26 gram atau seharga sekitar Rp. 2 juta. Mantan Kapolsek Sunda Kelapa Polres Metro Jakarta Utara ini mengaku petugas masih menyelidiki dari mana pelaku mendapatkan sabu itu.

Pelaku dikenakan Pasal 114 ayat (1) sub Pasal 112 ayat (1) UURI No 35/2009 tentang narkotika.

Sebelumnya Polres Depok juga pernah menangkap PNS aktif di UPT Cipayung karena terlibat narkoba. Tersangka M alias A (42), C (42), MN (40), dan P (36), yang berdinas di UPT Cipayung Pemadam Kebakaran ditangkap saat sedang pesta sabu di tempat kerjanya Rabu (12/10/2016) malam. Disita barang bukti 3 paket kecil sabu, empat linting ganja serta alat hisap bong dan korek api.

Menanggapi hal tersebut Ketua BNNK Depok AKBP Hesty Cahyasari menambahkan pihaknya telah melakukan MoU kepada sejumlah instansi Pemerintah Kota Depok untuk aksi stop Narkoba.

“Yang sudah kita MoU Stop Narkoba adalah DPRD Kota Depok beberapa waktu lalu sudah kita lakukan tes urine dan hasilnya negatif. Lalu Dinas Pendidikan,” tambah Hesty.

Hesty juga menyatakan sekarang ini penyalahgunaan narkoba sudah cukup meresahkan karena PNS semakin banyak yang terlibat.

“Kita mengimbau agar kepada Pemerintah Kota Depok untuk ikut memerangi penyalahgunaan narkoba. Mari ciptakan Kota Depok ini bersih dari narkoba untuk menciptakan generasi yang lebih baik,” tutup Hesti.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...