(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Paralayang Di Puncak

Nadia Chevina
Nadia Chevina

Paralayang Di Puncak

Kawasan Puncak sudah lama menjadi tempat wisata favorit bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta dan sekitar Provinsi Jawa Barat. Kebanyakan pengunjung yang datang ke Puncak memilih untuk menginap di hotel dan vila yang ada di Puncak untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman-teman mereka. Tidak hanya itu, banyak pengunjung Puncak yang memilih untuk makan jagung bakar di sepanjang jalan Puncak pada malam hari. Akan tetapi, tahukah Anda bahwa Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas lain di Puncak? Salah satunya adalah melayang. Ya, di Puncak, Anda bisa melayang.

image0

Maksud dari 'melayang' bukanlah melayang yang sesungguhnya, melainkan aktivitas atau olahraga paralayang. Paragliding, begitu nama kerennya, merupakan olahraga terbang bebas, dimana Anda akan menggunakan parasut atau sayap kain yang lepas landas dengan bantuan kaki Anda sendiri. Tidak hanya untuk rekreasi, kini olahraga paralayang juga dilakukan untuk kompetisi. Dilansir okezone, di Indonesia sendiri, olahraga paralayang berada di bawah naungan PLGI atau Persatuan Layang Gantung Indonesia yang merupakan 'anak' dari FASI, yaitu Federasi Aero Sport Indonesia.

Dibantu dengan angin, saat melakukan olahraga paralayang, Anda akan lepas landas dari sebuah lereng atau bukit. Jika Anda sudah pernah berwisata ke Puncak, Anda tentu tahu betul bagaimana udara Puncak begitu sejuk dan segar. Coba bayangkan, jika Anda 'terbang' di Puncak, bagaimana ya rasanya? Dengan semilir angin dan langit milik sendiri, tentu Anda akan merasa seperti 'terhipnotis' saat melakukan olahraga paralayang di Puncak. Begitu sejuk dan menenangkan.

image1

Di atas ini merupakan salah satu foto pemandangan Puncak dari atas yang didapatkan dari kegiatan paralayang. Saat melakukan olahraga paralayang di Puncak, Anda bisa melihat dengan jelas Masjid Ta'awun yang megah, jalanan Puncak yang berkelok, pepohonan hijau yang asri, serta perkebunan teh yang berbaris rapi. Bagi Anda yang belum pernah melakukan olahraga paralayang, Anda bisa melakukannya dengan didampingi oleh instruktur profesional. Untuk paralayang di Puncak, harga yang dipatok biasanya Rp350.000 dimana Anda bisa 'melayang' selama kurang lebih 10-15 menit.

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});