Image Parende, Ikan Kuah Segar di Buton
Food   Viral  

Parende, Ikan Kuah Segar di Buton

Selasa, 01 September 2015 10:50 WIB

 Sulawesi terkenal dengan kuliner olahan ikan yang nikmat. Begitu pula di Pulau Buton, Sulawesi Tenggara. Di sana, ada kuliner ikan kuah kuning yang lezat dan lebih dikenal dengan nama parende.

Rumah Makan Wangi-wangi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton pekan lalu. Rumah makan tersebut sudah berdiri sejak bertahun-tahun yang lalu dan menjual aneka makanan khas Buton.

Sejak awal dibuka, RM Wangi-wangi memang menyajikan parende. Parende di rumah makan ini memang terkenal lezat. Hal ini terbukti dari restoran yang kursi-kursinya tampak penuh oleh pengunjung yang ketika makan siang.

Selain parende, RM Wangi-wangi juga menjual ayam goreng khas Buton, coto Makassar, sop konro dan lain sebaginya. Harga seporsi makanan dijual sekitar Rp 30 ribu dan Rp 10 ribu untuk sepiring nasi.

image0  image1 image2

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Massa FPI Berkerumun di Bandara Soeta, Anggota DPR Ini Ketinggalan Pesawat

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

Sekilas Tentang WinnetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.

atau
Lupa kata sandi akun kamu?
atau
Kami akan mengirim link aktivasi pada email Anda.
Daftar Akun