Partai Idaman Siap Bertarung Tahun 2019

Partai Idaman Siap Bertarung Tahun 2019

Rabu, 20 Jan 2016 | 19:40 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Partai Islam Damai dan Aman (Idaman) mulai berbenah membentuk kepengurusan di tingkat wilayah. Partai islamis-pancasilais besutan Raja Dangdut Rhoma Irama itu menunjukkan keseriusannya untuk bisa ikut bertarung dalam konstelasi politik Pemilihan Umum 2019.

Setelah mendeklarasikan diri sebagai partai pendatang baru pada 14 Oktober 2015, Partai Idaman kini melantik sebanyak 18 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) sebagai tolakan awal pembentukan kepengurusan di tingkat nasional.

Selaku Ketua Umum partai, Rhoma Irama manyadari, partainya harus mengikuti ketentuan perundang-undangan agar bisa mengikuti Pemilu 2019.

"Karena itu pelantikan 18 DPW Partai Idaman hari ini merupakan langkah penting bagi kami untuk bisa memasuki gelanggang pemilu secara legal formal," ujar Rhoma seusai melantik 18 DPW partai di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta, Rabu (20/1).

 

Menurut Rhoma, proses partai agar bisa melenggang di pemilu adalah dengan lolos dari proses verifikasi yang akan dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM serta Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan berlangsung pada tri semester terakhir 2016.

Untuk bisa lolos verifikasi, semua partai yang akan berlaga pada Pemilu 2019 harus memiliki DPW di 34 provinsi, memiliki Dewan Pimpinan Cabang (DPC) minimal 75 persen dari total 416 kabupaten dan 98 kota, serta memiliki Pimpinan Anak Cabang (PAC) minimal 50 persen dari 6.524 kecamatan.

"Pelantikan untuk sisa 16 DPW dan struktur partai di tingkat cabang lainnya akan dilakukan secepat mungkin," kata Rhoma.

Dengan dilantiknya 18 DPW, Partai Idaman dengan demikian kini memiliki kepengurusan di tingkat wilayah, antara lain DKI Jakarta, Nusa Tenggara Barat, serta provinsi-provinsi lainnya yang ada di Pulai Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Partai Idaman merupakan partai pendatang baru yang dideklarasikan secara nasional pada 14 Oktober 2015, bertepatan dengan tanggal Islam 1 Muharram 1437 H. Partai besutan si Raja Dangdut itu mengusung visi menampilkan citra yang menjadi rahmat bagi alam semesta (rahmatan lil alamin) serta membangun Indonesia berdasarkan nilai-nilai Pancasila.

(seperti dilansir dari CNN Indonesia)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...