Partai Ini Belum Dikenal Tapi Bisa Lolos Jadi Peserta Pemilu, Ini Penjelasn Dari Partai Tersebut

Oky
Oky
Selasa, 20 Februari 2018 06:31 WIB
Oleh Oky pada Selasa, 20 Februari 2018 06:31 WIB
Image Partai Ini Belum Dikenal Tapi Bisa Lolos Jadi Peserta Pemilu, Ini Penjelasn Dari Partai Tersebut
Sumber : Istimewa

Winnetnews.com - Partai Gerakan Perubahan Indonesia (Garuda) membeberkan alasan mengapa bisa lolos menjadi partai peserta Pemilu 2019 walaupun selama ini kurang populer. Ketua Umum Partai Garuda, Ahmad Ridha Sabana menyebut partainya sudah berdiri sejak April 2015.

"Kenapa partai ini tidak pernah terdengar tapi lolos, saya kira partai ini telah bekerja cukup lama, April 2015 sudah bekerja tercatat di Kemenkumham," ujar Ahmad di Hotel Lumire, Jalan Senen, Jakarta Pusat, Senin (19/2/2018).

Ahmad menyebut partai Garuda sudah terbentuk selama 2,5 tahun. Ia mengatakan Partai Garuda selama ini fokus di tingkat pusat sampai kecamatan dalam mempersiapkan pendaftarannya sebagai peserta pemilu dan kurang fokus memperkenalkan diri ke masyarakat.

"Artinya sebelum itu sudah lebih jauh bekerja, mungkin sudah 2,5 terbentuk. Kami memang fokus pembentukan partai di tingkat pusat dan daerah sampai dengan ke tingkat kecamatan," jelas Ahmad.

Dia mengatakan, partai Garuda tidak ingin dipublikasikan di awal. Menurut Ahmad, partainya ingin bekerja dulu sampai membuahkan hasil.

"Tidak terlalu banyak kita gembar gemborkan karena kita ingin bekerja dulu sehingga hasil kita bisa terlihat," sebutnya

Seperti diketahui, Partai Garuda resmi menjadi partai peserta Pemilu 2019. Partai yang didirikan pada 16 April 2015 itu mendapat nomor urut 6.

Garuda merupakan satu dari empat partai baru peserta pemilu. Tiga partai baru peserta Pemilu 2019 lainnya adalah PSI, Perindo, dan Berkarya.

Cara Move On dari Mantan Pacar
Rizal Ramli Klaim PT PLN Merugi Karena Jokowi Tidak Mendengarkan Nasihatnya

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.