Pasangan Anda Adalah Orang yang Peduli atau Pengendali?
Foto: Pinterest

Pasangan Anda Adalah Orang yang Peduli atau Pengendali?

Kamis, 17 Nov 2016 | 16:36 | Fellyanda Suci Agiesta

WinNetNews.com - Peduli dan mengendalikan memang terbilang sangat tipis. Tapi keduanya sama sekali berbeda. Ketika seseorang peduli dengan Anda, Anda merasa nyaman. Ketika seseorang mengendalikan Anda, rasanya seperti terkekang. Secara bertahap, pasangan yang mengendalikan Anda dapat berubah menjadi kasar dan menjadi racun dalam hubungan Anda seiring berjalannya waktu. Tapi pasangan yang peduli dapat membuat hidup indah dalam jangka panjang.

Jika Anda bingung tentang perbedaan keduanya, seperti yang dikutip dari Boldsky , Kamis (17/11), berikut perbedaan antara peduli dan mengendalikan dalam sebuah hubungan.

1. Salah satu contohnya ketika Anda merokok. Jika pasangan Anda peduli, maka ia akan menjelaskan tentang bahaya merokok. Namun jika pasangan Anda adalah mengendalikan, maka ia akan mengambil puntung rokok dari tangan Anda dan membuangnya tanpa menjelaskan apapun.

2. Saat Anda bermain dengan teman Anda dan melakukan hal yang buruk di belakang pasangan Anda, makan pasangan Anda akan melarang tanpa menjelaskan apapun. Itu dinamakan mengendalikan. Berbeda ketika pasangan Anda menjelaskan efek dari keburukan yang dilakukan, maka itu dosebut dengan peduli.

3. Ketika pasangan Anda sulit untuk menghubungi Anda dan pasangan Anda terus menerus menghubungi Anda tanpa jeda, itu dinamakan mengendalikan. Tapi jika Pasangan Anda sulit menghubungi Anda dan menjelaskan bahwa sangat sulit dan khawatir ketika tidak bisa menghubungi Anda, itu dinamakan kepedulian.

4. Sekarang berkaitan dengan keluarga. Ketika Pasangan Anda tidak merasa nyaman dengan keluarga Anda dan menyuruh Anda untuk memilih dia atau keluarga Anda, itu dinamakan pengendalian. Berbeda dengan ia yang peduli. Ia akan menceritakan mengapa ia tidak nyaman dan mencari solusi bersama dengan Anda untuk mencari jalan keluarnya.

5. Saat Anda pergi jauh, pasangan Anda akan meminta seluruh informasi di mana Anda dan dengan siapa Anda saat ini, ini merupakan pengendalian. Namun jika pasangan Anda hanya meminta untuk terus berkomunikasi, ini membuktikan bahwa pasangan Anda adalah orang yang peduli.

6. Jika Anda bekerja dan berpenghasilan kecil, bagi pasangan Anda yang punya sifat mengendalikan, maka ia akan menyuruh Anda untuk pindah dan mencari penghasilan yang lebih tinggi. Berbeda dengan pasangan yang memiliki sifat peduli, ia akan teru smemberikan semangat untuk Anda.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...