Skip to main content

Pasangan Anda Selalu Memberi Kritikan? Harus Dengarkan atau Tinggal Pergi?

Pasangan Anda Selalu Memberi Kritikan? Harus Dengarkan atau Tinggal Pergi?
Pasangan Anda Selalu Memberi Kritikan? Harus Dengarkan atau Tinggal Pergi?

WinNetNews.com - Kadang-kadang, Anda perlu mengambil langkah - langkah secara pribadi. Ini adalah bagian dari sifat kita. Ketika pasangan Anda mencoba untuk memperbaiki Anda atau mengatakan sesuatu yang terdengar seperti kritikan, Anda langsung bereaksi dan mengambil pelajaran dari kritikan tersebut. namun bagaimana jika pasangan Anda selalu mengatur - atur Anda sesuai dengan keinginan dia? Ketika Anda memiliki kesabaran dan toleransi, Anda mungkin dapat mencegah gerakan tergesa-gesa seperti pergi dari kehidupannya.

Berikut adalah beberapa hal yang perlu diingat ketika kata-kata pasangan Anda mulai menyakiti Anda. Sebelum Anda mengambil langkah menurut diri Anda:

Jika Anda terluka oleh kata-kata pasangan Anda, Anda sedang mengizinkan dia untuk memerintah kebahagiaan Anda. Tetapi jika Anda menyadari bahwa Anda berada dalam kendali, Anda dapat menjaga pikiran Anda agar tidak terpengaruh oleh kata-kata siapa pun. pikiran dan emosi sebagian besar adalah dalam kendali Anda.

Jika Anda mengambil setiap kata secara pribadi, Anda akan terluka setiap saat. Sebaliknya, cukup tanyakan kepada diri sendiri apa yang sebenarnya Anda inginkan dan fokus pada hal itu.

Kadang-kadang, Anda cenderung salah menafsirkan kata-kata orang lain dan membuat perasaan Anda terganggu. Dalam kasus seperti itu, lebih baik Anda meminta klarifikasi dan penjelasan dari orang tersebut. Yang akan menghapus kebingungan dan membuat Anda tenang kembali.

Bahkan saat Anda tidak pernah berdebat dengan pasangan Anda di depan orang lain. Itu bisa memiliki beberapa dampak. Orang lain di sekitar Anda bisa mengambil sisi dan dapat mencemari pikiran Anda nanti.

Ketika pasangan Anda memberikan umpan balik atau mengkritik Anda, cobalah untuk memahami pelajaran dan bergerak tanpa merenung lalu melupakannya.

Kadang-kadang perang kata mungkin berubah menjadi perang dunia. Jadi, hati-hati memilih kata-kata Anda ketika Anda sedang stres.

Biasanya ego kita yang menghentikan kita dari mengambil saran atau masukan. Keduanya bisa menjadi kebutuhan kita agar terus menjadi orang yang semakin baik. Sangat disayangkan jika diri kita yang membuat kita berpikir bahwa semua orang menyalahkan kita. Jika memang pasangan Anda selalu mengkritik Anda, lebih baik dengarkan. Jangan malah berdebat yang pada akhirnya akan menjadi perang dunia dalam hubungan Anda.

Apa pendapat Anda mengenai artikel ini?

Loading Rating...

Komentar:

Loading...
Top