Pasangan ini Menikah saat Social Distancing, Upacara Pernikahan Dilakukan dengan Cara Unik
Foto: Instagram.com/reillyjennings

Pasangan ini Menikah saat Social Distancing, Upacara Pernikahan Dilakukan dengan Cara Unik

Selasa, 24 Mar 2020 | 11:24 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Sepasang pengantin asal New York tetap nekat melakukan pernikahan di tengah pandemi virus corona. Oleh karena itu, pasangan ini pun berteriak ‘I do’ kepada temannya yang bertugas sebagai penghulu dan berada di lantai 4 gedung. Hal ini dilakukan untuk tetap menjaga jarak, selama prosesi pernikahan berlangsung.

Meskipun harus berteriak saat mengikat janji suci mereka, pasangan ini tetap merasa bersyukur dan merasa kalau tanggal pernikahan yang telah dipilihnya adalah yang terbaik.

Reilly Jennings dan Amanda Wheeler melakukan upacara pernikahan ini pada Jumat (20/3) lalu di sebuah jalan kecil yang berada di kawasan Manhattan Heights, New York. Matt Wilson, petugas perkawinan yang berlisensi tersebut, harus mencondongkan tubuhnya keluar dari jendela untuk mempin upacara pernikahan dengan jarak yang aman, agar terhindar dari infeksi virus corona.

“Itu adalah momen paling New York yang pernah ada dan bahkan lebih istimewa untuk berbagi dengan seluruh lingkungan dalam waktu yang menakutkan dan ketidak pastian seperti sekarang ini,” kata Jennings dikutip dari CNN.com.

Pasangan ini sebenarnya dijadwalkan menikah pada bulan Oktober nanti, namun mereka memilih untuk memajukan tanggal pernikahannya. Keputusan ini didasari oleh rasa khawatir mereka jika pandemi corona semakin memburuk.

Akhirnya mereka berdua pada Kamis (19/3), mengunjungi Biro Pernikahan di Kota New York untuk memperoleh surat nikah. Pada hari Jumat ketika mereka kembali ke Biro Pernikahan untuk melakukan upacara pernikahan, Wheeler mendapat kabar bahwa walikota New York, Bill de Blasio telah menutup segala aktiftas yang ada di kota itu.

Sehingga temannya, Wilson, mengatakan kepada Jennings dan Wheeler untuk berdiri di bawah apartemennya agar mereka tetap bisa melangsungkan pernikahan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...