Pasangan Menolak Seks, Apa yang Harus Dilakukan?
ilustrasi

Pasangan Menolak Seks, Apa yang Harus Dilakukan?

Kamis, 5 Des 2019 | 20:21 | Rusmanto
Winnetnews.com -  Setelah menikah dan akhirnya memiliki hubungan yang resmi, pasangan bebas melakukan seks untuk tujuan prokreasi atau untuk kepuasan saja. Meski demikian, sebelum melakukan seks, pasangan tetap harus sama-sama ingin melakukannya atau memiliki konsensus sehingga seks yang dilakukan tidak akan penuh dengan paksaan.

Kalau Pasangan Sering Menolak Seks

Pada awal pernikahan, seks mungkin mudah sekali dilakukan karena kedua belah pihak sama-sama menginginkannya. Namun, setelah beberapa tahun, masalah akan muncul dan menyebabkan wanita jadi enggan atau susah sekali saat diajak untuk melakukan seks. Nah, kira-kira apa ya yang menyebabkan wanita mengalami hal ini? Lalu apa yang bisa pria lakukan?

1. Mencari Tahu Pemicunya

Cari tahu penyebab mengapa wanita menolak untuk melakukan seks. Pria tidak bisa langsung menyalahkan pasangan begitu saja tanpa tahu apa yang terjadi. Wanita menolak seks karena mengalami beberapa hal pada tubuhnya, misal terlalu lelah mengurus bayi, lelah bekerja, atau mengalami stres yang berlebihan.

Wanita juga enggan melakukan seks dengan intens karena ada beberapa malah pada kemaluannya sehingga seks yang dilakukan menyakitkan. Terakhir, wanita enggan melakukannya karena pernah diperlakukan buruk oleh pria sehingga mengalami trauma. Cari tahu penyebabnya terlebih dahulu dan lakukan pembicaraan yang lebih relaks dan santai.

2. Lakukan Pengobatan pada Vagina Kalau Ada Gangguan

Kalau masalah yang muncul berkaitan dengan rasa sakit atau tidak nyaman pada vagina, berarti harus segera diobati. Biasanya wanita yang sering mengalami sakit pada vagina bisa mengalami gangguan seperti endometriosis, mioma, kista, dan gangguan lain yang belum diketahui sebelumnya.

Setelah melakukan pemeriksaan, mintalah pada dokter untuk memberi tahu cara penyembuhannya dan bagaimana cara melakukan seks dengan benar. Terkadang meski memiliki penyakit, pasangan masih bisa melakukan seks sebagaimana mestinya dengan beberapa trik seperti menggunakan pelumas atau tidak melakukan penetrasi dalam.

3. Melakukan Variasi untuk Keintiman

Intimasi yang dilakukan dalam pernikahan tidak hanya seputar seks saja. Ada banyak hal yang bisa dilakukan tanpa harus menjurus ke hubungan seks vaginal yang membuat wanita tidak nyaman. Anda bisa mencoba melakukan karezza atau sekadar melakukan masturbasi mutualisme.

Usahakan untuk tetap membuat pasangan mendapatkan kepuasan. Anda harus berusaha membuat mereka menjadi lebih baik sehingga wanita mau melakukan seks lagi seiring dengan berjalannya waktu.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...