Pasangan Miliki Bau Badan Kurang Sedap? Ini Tips Memberi Tahunya
ilustrasi

Pasangan Miliki Bau Badan Kurang Sedap? Ini Tips Memberi Tahunya

Rabu, 24 Jul 2019 | 06:40 | Rusmanto

Winnetnews.com -  Orang yang punya bau badan tidak sedap memang mengganggu. Apalagi kalau Anda harus berdekatan dengan orang tersebut dalam waktu yang lama. Nah, bagaimana kalau orang yang bau badan ini adalah pasangan Anda sendiri? Satu yang pasti: diam bukanlah solusi. Lantas, bagaimana cara memberi tahu bau badan pasangan tanpa harus menyakiti hatinya? Berbagai tips di bawah ini mungkin dapat membantu Anda.

Tips memberi tahu pasangan yang bau badan

Dengan strategi yang tepat, Anda dapat memberi tahu pasangan bau badan mereka cukup mengganggu. Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan.

1. Cari tahu dulu apa penyebabnya

Sebelum menghakimi pasangan sendiri, ada baiknya Anda cari tahu dulu penyebab baunya. Ada banyak sekali faktor yang bisa menyebabkan bau badan. Namun yang paling utama adalah kombinasi keringat dan bakteri di kulit ketiak dan selangkangan yang menumpuk.

Hal tersebut bisa dipicu oleh pasangan yang diam-diam jarang mandi atau ganti baju. Kebiasaan jorok ini tentu bakal membuat badan mereka bau tidak sedap. Hayo… Pasangan Anda malas mandi tidak?

Selain itu, hobi makan bawang putih mentah juga bisa jadi penyebab bau badan. Sebab, bawang putih menghasilkan sulfur (belerang). Ketika aroma sulfur bercampur dengan keringat, maka dapat menyebabkan bau yang tidak sedap.

Namun apabila si dia sudah rajin mandi dan pakai parfum tapi badannya masih bau juga, bisa jadi penyebabnya adalah masalah medis tertentu. Bau badan yang disebabkan kondisi medis biasanya sangat tidak sedap dan tidak bisa hilang begitu saja.

2. Berkata jujur

Bila masalah bau badannya sampai memengaruhi kemesraan Anda dengan pasangan, jangan ragu untuk berkata jujur. Jangan simpan uneg-uneg ini sendirian.

Anda mungkin tak sampai hati untuk berkata jujur mengenai masalah bau badan pasangan. Bahkan sekali pun Anda mencoba untuk menyampaikan dengan cara yang paling lembut.

Namun, sebagaimana pun rasa tidak enak menyelimuti hati, Anda tetap harus berkata jujur di depan pasangan. Ketimbang pasangan harus mendengar dari orang lain, lebih baik mereka mendengarnya langsung dari mulut orang terkasih, ‘kan?

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...