(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Pasangan Nyebelin Ternyata Bikin Tubuh Mudah Sakit

Rike
Rike

Pasangan Nyebelin Ternyata Bikin Tubuh Mudah Sakit

WinNetNews.com - Pernah merasa tubuh sering sakit karena suasana hati memburuk sebab menjadi salah satu dari golongan orang yang menderita karena memiliki pasangan, pacar, suami atau istri yang menyebalkan.

Nahini ada penelitian yang menemukan, bilamemiliki pasanganyang bahagia ternyata juga berkaitan pada kesehatan jangka panjang yang baik, khususnya di antara golongan usia dewasa tengah baya maupun lebih tua, penelitian berikutnya menunjukkan fakta lain.

Dimana memiliki pasangan yang menyebalkan, contohnya yang suka marah dan mengeluh, bisa membuat seseorang gampang terpapar penyakit.

"Temuan ini secara signifikan menegaskan hubungan antara kebahagiaan dan kesehatan, menunjukkan hubungan sosial dan medis yang sangat unik,” kata Dr William Chopik, yang memimpin kedua studi baru itu. Ia merupakan asisten profesor psikologi di Michigan State University.

"Memiliki pasangan bahagia dapat meningkatkan kesehatan seseorang lebih signifikan, ketimbang saat Anda merasakan bahagia seorang diri," lanjut Chopik.

Penelitian yang dilakukan oleh tim Dr Chopik melakukan analisa terhadap 1.981 pasangan heteroseksual tengah baya. Tim peneliti ini telah menemukan, bahwa orang-orang dengan pasangannya yang bahagia telah melaporkan mengenai kesehatan pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu, berdasarkan studi yang dipublikasi dalam American Psychological Association.

Sementara, mempunyai pasangan menyebalkan, justru sebaliknya dimana seseorang menjadi mudah sakit dan memiliki usia yang lebih pendek.

Apa Reaksi Kamu?

(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});
(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});