Pasangan Suami Istri Meninggal Sambil Berpegangan Tangan Akibat Covid-19
Foto: HelloCare

Pasangan Suami Istri Meninggal Sambil Berpegangan Tangan Akibat Covid-19

Jumat, 3 Jul 2020 | 14:00 | Nurul Faradila

Winnetnews.com - Cinta sehidup semati, tidak hanya bisa ditemukan dalam film yang biasa kita lihat. Belum lama ini, pasangan Betty dan Curtis Tarpley meninggal dunia sambil bergandengan tangan.

Keduanya diketahui bersekolah di sekolah yang sama di Illinois dan menikah saat mereka berdua bertemu kembali ketika dewasa di California, Amerika Serikat. Setelah menikah, Betty dan Curtis memiliki dua orang anak.

Dilansir dari CNN, pada 18 Juni lalu pasangan ini meninggal dunia setelah terinfeksi virus corona di rumah sakit yang ada di Texas. Sang anak, Tim Tarpley mengatakan ibunya yang berusia 80 tahun telah sakit selama beberapa hari ketika ia membawanya ke Texas Health Harris Methodist Hospital Fort Worth.

Setelah menjalani pemeriksaan, Betty dinyatakan telah terinfeksi Covid-19. Dia kemudian dirawat sejak 9 Juni dan Curtis Tarpley kemudian menjalani perawatan yang sama pada tanggal 11.

Tim menjelaskan kalau ayahnya yang berada di ICU, kondisinya sudah jauh lebih baik sehingga perawat terkadang mengantarkannya ke ruangan Betty. Sehingga mereka berdua dapat menghabiskan waktu bersama.

Akan tetapi kondisi Betty menurun lalu ia menghubungi kedua anaknya, Tim dan Tricia untuk mengatakan kalau ia sudah menerima kondisinya dan siap untuk pergi.

“Aku hanya berteriak ‘Tidak!’ Aku bilang, ‘Aku memiliki banyak hal yang ingin ku lakukan dan akan ku tunjukkan padamu, aku tidak siap,’” ujar Tim.

Pihak rumah sakit kemudian mengizinkan Tim dan saudaranya mengunjungi sang ibu sebanyak dua kali. Dia pun menghubungi ayahnya untuk memberitahu kondisi sang ibu dan mengatakan betapa dia mencintai Curtis.

Kondisi Curtis pun mulai terganggu, sehingga pihak rumah sakit memutuskan untuk menempatkan Betty dan suaminya di ruangan yang sama. Hal ini dilakukan sebagai langkah comfort care, perawatan medis untuk pasien yang memasuki masa kritis.

Betty pun meninggal 20 menit kemudian dan Curtis menyusul kepergian istri tercintanya itu, 45 menit setelahnya. Tim berterima kasih kepada pihak rumah sakit atas empati dan kebaikan mereka.

Meskipun sudah tidak bisa berbicara, namun Tim yakin kalau kedua orang tuanya tetap menenangkan satu sama lain dengan cara yang tak bisa dijelaskan.

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...