Pasangan Terkena Herpes? Ini Tips untuk Berhubungan Badan

Rusmanto
Rusmanto

Pasangan Terkena Herpes? Ini Tips untuk Berhubungan Badan ilustrasi
Winnetnews.com -  Herpes agak berbeda dengan penyakit lain yang sering dialami oleh pria atau wanita. Penyakit ini tidak akan bisa sembuh meski sudah diobati. Sekali terkena herpes, seseorang akan memilikinya seumur hidup. Yang bisa dilakukan oleh pengidap adalah menekan berbagai gejala yang muncul dan menjaga daya tahan tubuh agar virus menjadi dorman.

Gangguan Akibat Herpes

Herpes memicu banyak sekali gangguan pada tubuh. Salah satu gangguan yang umum terjadi adalah demam tinggi, rasa panas di area selangkangan, dan tubuh jadi lemas. Kondisi ini bisa berulang lebih dari tiga kali dalam satu tahun sehingga menjaga kondisi tubuh adalah yang utama.

Saat tubuh khusus area selangkangan menjadi panas, Anda akan merasa tidak panas. Apalagi rasa gatalnya sangat kuat dan bisa membuat pengidap tidak tahan untuk menggaruknya. Kalau mereka sampai menggaruknya virus akan menempel di kuku dan tangan dan bisa menular ke bagian tubuh lain atau ke orang lain.

Gangguan pada herpes umumnya muncul di sekitar kemaluan. Namun, ada kalanya herpes muncul di tempat lain. Apalagi penularan tidak selalu dengan aktivitas seks. Virus akan dengan mudah melakukan penyebaran dari satu tempat ke tempat yang lain.

Apa Reaksi Kamu?