Pasar Mobil SUV Melesat Di Indonesia

Pasar Mobil SUV Melesat Di Indonesia

Selasa, 19 Jan 2016 | 18:45 | Muhammad Takdir
WinNetNews.com - Sepanjang tahun 2015, pasar mobil di segmen Sport Utility Vehicle (SUV) mengalami pertumbuhan yang paling pesat. Dari total 1.031.761 unit mobil yang terjual, segmen ini memberi kontribusi sebesar 12,5 persen. Di tahun ini pun segmen SUV diprediksi masih akan berkontribusi cukup besar.

"Segmen LMPV akan tetap menjadi segmen terbesar dari total pasar otomotif. Namun pasar di segmen SUV diprediksi akan semakin naik, bahkan tahun ini saya kira bisa jadi tahunnya SUV," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy, di Jakarta, Selasa (19/1).

Bagi Honda sendiri, SUV merupakan segmen yang penting karena begitu lekat dengan Honda. Ketika pertama kali memperkenalkan CR-V, menurut Jonfis itu menjadi milestone penjualan produk-produk Honda sampai saat ini.

Di segmen tersebut, Honda memiliki HR-V yang tahun lalu mencatatkan total penjualan sebanyak 36.425 unit. Sementara Honda CR-V terjual sebanyak 10.463 unit. Awal tahun ini, Honda juga meluncurkan New Honda CR-V 2.4L Prestige sebagai amunisi terbarunya.

"Pemesanan Honda BR-V sampai hari ini sudah mencapai 6.500 unit di suruh Indonesia. Ini juga semakin menegaskan tren SUV di Indonesia," ujar Jonfis.

(seperti dilansir dari Berita Satu)

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...