Pasar Saham China Bak Roller Coaster: Dibuka Anjlok 6%, Ditutup Naik 5%

Rusmanto
Selasa, 30 Juni 2015 15:59 WIB
Oleh Rusmanto pada Selasa, 30 Juni 2015 15:59 WIB
Image Pasar Saham China Bak Roller Coaster: Dibuka Anjlok 6%, Ditutup Naik 5%

Jakarta -Hari ini pasar saham China bergerak bak roller coaster, naik-turun dalam waktu singkat dan rentang yang sangat lebar.

Pasar saham negeri tirai bambu itu tadi pagi dibuka jatuh sangat dalam, eh pas penutupan malah naik tinggi. Alasannya, banyak investor yang masih khawatir atas situasi ekonomi global.

Pagi tadi, Indeks Komposit Shanghai sempat anjlok hingga 5% di awal perdagangan. Sementara Indeks Komposit Shenzen, yang memuat banyak saham perusahaan teknologi China, jatuh hingga 6%.

Memasuki perdagangan sesi sore, dua indeks acuan ini langsung melonjak hingga ditutup 5,5% dan 4,8% untuk Indeks Komposit Shanghai dan Shenzen.

Analis dari HSBC menilai pemerintah dan bank sentral China sudah mencoba mengurangi volatilitas pergerakan saham yang mulai terjadi sejak perdagangan terhubung dengan Bursa Saham Hong Kong.

Meski sudah mengalami fluktuasi yang tinggi, Indeks Komposit Shanghai sudah melesat hingga 32% dari awal tahun ini, sedangkan Indeks Komposit Shenzen melompat 70%.

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
58 Napi Teroris Nusakambangan Dipindahkan ke Lapas Gunung Sindur

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.