Pasar Saham China Bikin Geger Dunia

Rusmanto
Kamis, 09 Juli 2015 09:53 WIB
Oleh Rusmanto pada Kamis, 09 Juli 2015 09:53 WIB
Image Pasar Saham China Bikin Geger Dunia

Kejatuhan pasar saham di China membuat kalangan ekonom khawatir. Situasi ini bisa menjadi risiko terbesar yang mengganggu ekonomi negeri tirai bambu tersebut.

Para ekonom khawatir, kejatuhan pasar saham China juga bisa menghantam sektor properti.

Pemerintah China mencoba meredakan gejolak di pasar saham dengan cara Bank sentral China memangkas suku bunga ke posisi terendah sepanjang masa, para broker saham berkomitmen membeli saham-saham di bursa.

Namun tetap saja gejolak di apsar saham terjadi. Para ekonom dunia meminta pemerintah China terus berusaha mengatasi gejolak tersebut.

Paling mengkhawatirkan lagi, investor ritel berskala kecil, seperti remaja atau sopir taksi, yang ikut berinvestasi di pasar saham, menjadi korban terparah dari gejolak tersebut.

Anjloknya harga saham juga membuat masyarakat kelas menengah, yang berinvestasi di pasar saham, kehilangan uangnya. Ini bakal membuat konsumsi makin menurun. Sehingga ekonomi China makin sulit tumbuh tinggi. (jk)

Yuk Coba Es Krim Berbahan Sayuran Ini !
Saat Peluk Aman Abdurrahman, Ipda Denny Dibisikin Hal Ini

Reaksi Kamu

Tanggapan Pembaca

    Belum ada Tanggapan

    Jadilah yang pertama memberikan tanggapan

Sekilas Tentang WinNetNews

Situs WinNetNews.com merupakan portal berita dan informasi teraktual perihal berbagai peristiwa di nusantara maupun mancanegara. Kelengkapan, keakurasian serta aktualitas berita dan informasi WinNetNews.com telah membuat tingkat baca artikel-artikelnya naik secara signifikan walaupun usia WinNetNews.com sebagai portal berita baru seumur jagung.