Pasar Semawis Tujuan Wisata Imlek di Semarang

Pasar Semawis Tujuan Wisata Imlek di Semarang

Selasa, 2 Feb 2016 | 07:55 | Rusmanto
WinNetNews.com - Selain menyimpan peninggalan sejarah yang melimpah, Kota Semarang juga menjadi salah satu kawasan pecinan terbesar di Indonesia. Tak heran jika kota berjuluk The Port of Java ini kerap menjadi tujuan wisata banyak orang saat menjelang imlek.

Banyak lokasi di Kota Semarang yang bisa menjadi tempat untuk menyambut tahun baru imlek bersama keluarga, salah satunya adalah Pasar Semawis. Pasar yang berlokasi di Jalan Gang Warung, Kecamatan Semarang Tengah, ini selalu mnyuguhkan berbagai atraksi menarik saat perayaan Imlek.

Junaedi, pramuwisata dari Himpunan Pramuwisata Indonesia chapter Semarang saat dihubungi Liputan6.com, Senin (1/2/2016) mengungkapkan, “Kalau Imlek banyak yang spesial di Semawis, ada panggung hiburan, barongsai, pesta kembang api, pesta kuliner. Biasanya perayaannya itu sudah ada dua minggu sebelumnya, acara puncaknya pas hari-H.”

 

Menurut Junaedi, perayaan Imlek tahun ini menjadi sangat spesial. Selain telah jadi hari libur nasional, perayaan Imlek tahun ini juga bersamaan dengan perayaan 600 tahun pendaratan Laksamana Cheng Hoo di tanah Jawa.

Sudut-dudut kawasan pecinan di sekitar Gang Warung telah dipenuhi dengan lampion merah. Tak hanya diramaikan oleh berbagai atraksi menarik, seperti gambang Semarang, Jipin, Twa Kok Djwee, dan Tambur saja, perayaan Imlek di Pasar Semarwis juga akan dilengkapi dengan konsultasi Feng Shui dan pengobatan tradisional khas Tiongkok.

“Kunjungan wisata ke Semarang sejauh ini masih baik, menjelang imlek banyak juga yang sudah booking hotel dan segala macamnya untuk pas hari-H,” ungkap Junaedi.

disadur dari situs liputan6

MOST READ

RELATED STORIES

Loading interface...